Scroll to Top

Arsenal: Pujian Abou Diaby untuk Mikel Arteta

By Naqib Najah / Published on Friday, 03 Aug 2012

Selebrasi Mikel Arteta, Arsenal 1-0 Man. City

Sejak bergabung bersama Arsenal musim lalu, Mikel Arteta terus menambah pundi-pundi pujiannya. Tidak mau kalah, Abou Diaby pun memberikan komentarnya atas kontribusi Arteta bagi Arsenal.

Mikel Arteta (30) datang ke Arsenal di tengah krisis klub atas gelandang tengah. Tanpa perlu menunggu lama, Arsene Wenger langsung mempercayainya masuk di starting line up setiap partai Arsenal. Bagi Abou Diaby, Arteta mempunyai prospek bagus dengan The Gunners.

“Mikel merupakan pemain bagus dan dia sudah menunjukkannya musim lalu bahwa dia bisa diandalkan di tim kami,” ungkap Diaby seperti dilansir Sky Sport (3/8).

Musim lalu, Abou Diaby sering terganggu oleh cedera hamstring, tulang selangka dan betis. Praktis, Diaby hanya bermain lima kali bersama The Gunners. Hal tersebut membuatnya rindu bermain dengan rekan-rekannya, termasuk juga Mikel Arteta.

“Saya tak sabar untuk bisa bermain bersamanya,” lanjutnya.

Diakuinya, kehadiran Arteta mempermudah Diaby untuk bergerak bebas di lini tengah. Lebih-lebih ketika Arsene Wenger memainkan tiga gelandang tengah.

“Saya pribadi lebih memilih bermain dengan tiga gelandang, karena saya bisa membantu menyerang dan bertahan. Saya pikir posisi tersebut lebih cocok dengan gaya main saya.

Diaby percaya, Arsenal musim depan masih bergantung dengan kreasi gelandang-gelandangnya.

“Tentunya gelandang sekarang jadi lebih berbeda karena kami semua berbeda. Yang terpenting adalah mengeluarkan kemampuan pribadi dan memberikannya untuk tim menjadi lebih baik.”

“Jika kami bisa menyatukan semua itu, hasilnya pasti bagus sekali.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda