Scroll to Top

Manchester United: Anders Lindegaard Perpanjang Masa Baktinya Di Old Trafford

By Wan Faizal / Published on Friday, 03 Aug 2012

Anders Lindegaard

Kiper kedua Manchester United, Anders Lindegaard, telah resmi memperpanjang kontraknya bersama The Red Devils selama empat tahun. Dengan ini, maka Lindegaard akan bertahan di Old Trafford hingga 2016 mendatang.

Lindegaard didatangkan manajer Sir Alex Ferguson pada bursa transfer Januari 2011 lalu dengan banderol 3,5 juta pounds dari Aalesund. Pada awal kedatangannya, kiper berusia 28 tahun itu memang cukup kesulitan menjadi kiper utama United karena jabatan itu masih dipegang Edwin Van der Sar.

Kedatangan David De Gea juga masih membuatnya bertahan dengan status kiper nomor dua United. Namun grafik permainannya yang meningkat, terutama setelah mengalami cedera di akhir musim lalu, membuat Fergie tak ragu untuk memperpanjang kontrak Lindegaard.

“Usia Anders masih relatif muda untuk ukuran seorang kiper. Ia telah berkembang dengan pesat sejak pertama bergabung disini.,” ujar Fergie.

“Saya senang dia mau memperpanjang kontrak dan karena ia telah kembali ke permainan terbaiknya setelah mengalami cedera di akhir musim lalu. Kini saya akan pusing untuk menentukan siapa kiper utama kami karena terjadi persaingan yang sehat diantara Anders dan David.”

Lindegaard sendiri berambisi untuk merebut posisi De Gea sebagai kiper utama United. Kepercayaan dari Fergie akan ia manfaatkan untuk berjuang sekuatnya.

“Saya sangat senang dengan perpanjangan kontrak ini. Saya bangga karena manajer memberi saya kepercayaan yang dibuktikan dengan kontrak baru ini,” ujar kiper asal Denmark itu.

“Tak ada tempat lain yang saya suka selain di klub ini. Persaingan untuk posisi kiper sangat sulit, seperti yang biasa terjadi di klub seperti Manchester United. Tapi itu semua akan membuat kami lebih baik sebagai individu. Dan yang lebih penting, itu akan membuat kami semua lebih kompak.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda