Scroll to Top

Liverpool: Alberto Aquilani Resmi Ke Fiorentina

By Wan Faizal / Published on Friday, 03 Aug 2012

Alberto Aquilani

Alih-alih mendapatkan gelandang baru, Liverpool justru terlebih dulu kehilangan salah satu pemainnya, Alberto Aquilani. Midfielder asal Italia itu memilih untuk kembali ke negaranya dengan memperkuat Fiorentina.

Aquilani didatangkan Liverpool dari AS Roma pada 2009 lalu dengan harga 20 juta pounds. Sayangnya, pemain asli didikan Roma tersebut gagal membuktikan diri mampu bersaing di Anfield.

Kariernya semakin menunjukkan tanda tanya besar ketika dalam dua musim berturut-turut dipinjamkan oleh The Reds ke Juventus dan AC Milan. Pada tur pra-musim kali ini pun pemain berumur 28 tahun itu sempat meninggalkan kamp latihan Liverpool di Amerika Serikat untuk berdiskusi dengan Fiorentina.

“Liverpool Football Club hari ini dapat mengkonfirmasi bahwa Alberto Aquilani telah menyelesaikan transfernya ke klub Serie-A Fiorentina secara permanen,” demikian bunyi pernyataan resmi Liverpool.

“Semua orang di klub ini mendoakan yang terbaik bagi masa depan Alberto.”

Selama berada di Anfield, Aquilani hanya pernah merasakan bermain 28 kali bagi Liverpool dan hanya menyumbangkan dua gol.

Kedatangan Aquilani sendiri membuat senang Presiden Fiorentina, Andrea Della Valle. Ia menyebut bahwa Aquilani adalah nama besar yang selama ini dinantikan oleh Fiorentina.

“Kami telah berhasil menyelesaikan kesepakatan perihal Aquilani, yang kini telah menjadi pemain Fiorentina. Ia adalah nama besar yang selama ini kami tunggu,” ujar Della Valle.

Selain mengumumkan kesepakatan transfer Aquilani, dalam waktu yang bersamaan Fiorentina juga memberikan kabar bahwa mereka juga telah merekrut duo Villarreal, Borja Valero dan Gonzalo Rodriguez.

“ACF Fiorentina mengumumkan kedatangan Borja Valero Iglesias dan Gonzalo Javier Rodriguez dari Villarreal Club de Futbol dan Alberto Aquilani dari Liverpool Football Club,” bunyi pernyataan resmi La Viola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda