Scroll to Top

Timnas Indonesia Vs Valencia: Kembalinya Sang Kapten Garuda, Bambang Pamungkas!

By Aditya / Published on Saturday, 04 Aug 2012

Timnas Indonesia Bambang Pamungkas ISL
Duel antara Timnas Indonesia melawan tim papan atas Laliga, Valencia CF, menjadi penanda kembalinya sang pemimpin Garuda yang sempat hilang, Bambang Pamungkas. Ya, bomber Persija Jakarta yang akrab dipanggil Bepe itu dipercaya oleh pelatih Nil Maizar untuk menyandang ban kapten di laga nanti.

”Bepe akan menjadi kapten dalam pertandingan melawan Valencia,” tegas pelatih Nil Maizar di Jakarta, Jumat (3/8/2012).

Selain Bambang Pamungkas, di skuad Timnas Indonesia saat ini sebenarnya ada beberapa pemain yang pernah menyandang ban kapten, seperti Ponaryo Astaman dan Bima Sakti.

Ponaryo Astaman adalah kapten Timnas Indonesia saat berlaga di putaran final Piala Asia 2007 silam, sedangkan Bima Sakti sempat cukup lama menyandang ban kapten di masa jayanya dulu.

Namun, Nil Maizar menilai Bambang Pamungkas adalah sosok yang paling tepat untuk memimpin tim Merah-Putih di pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada Sabtu (4/8/2012) pukul 21.00 WIB itu.

”Untuk saat ini, Bepe adalah pilihan yang paling pas,” tandas Nil Maizar.

Bambang Pamungkas sendiri adalah kapten terakhir Timnas Indonesia sebelum pecahnya konflik di tubuh PSSI yang mengakibatkan munculnya dualisme kepengurusan dan dualisme kompetisi.

Ketika Timnas Indonesia hanya dihuni oleh pemain dari Indonesia Premier League (IPL), ban kapten biasanya diberikan kepada Samsul Arif (Persibo Bojonegoro) atau Wahyu Wiji Astanto (Persiba Bantul) yang juga menjadi bagian dari skuad tim Garuda saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda