Scroll to Top

Firman Utina Mantap Perkuat Timnas Indonesia, Tak Gentar Ancaman Sriwijaya FC!

By Aditya / Published on Saturday, 04 Aug 2012

Firman Utina Timnas Indonesia

Ancaman sanksi yang dilontarkan oleh manajemen Sriwijaya FC ternyata tidak lantas membuat Firman Utina gentar. Gelandang berusia 30 tahun ini menegaskan bahwa ia sudah mantap membela tim Merah-Putih dan ingin menyenangkan masyarakat Indonesia.

”Saya tetap berpegang pada prinsip saya bahwa saya datang ke sini dengan tujuan untuk membuat masyarakat melihat sepakbola Indonesia bersatu lagi, dan tidak ada lagi sikap saling mempersulit,” tandas Firman Utina, Sabtu (4/8/2012), di Jakarta.

Mengenai ancaman sanksi dari klubnya, Sriwijaya FC, Firman Utina mengaku tidak takut dan akan menerimanya. Hingga saat ini pun pihak manajemen Laskar Wong Kito belum menghubunginya.

”Sampai sekarang pihak klub belum menelepon saya. Tapi kalau klub ingin memberikan saya sanksi, saya akan terima sanksi itu,” ujar pemain yang telah mengantongi 53 caps bersama timnas ini.

Manajemen Sriwijaya FC memang telah menyerukan himbauan kepada para pemainnya agar segera meninggalkan Timnas Indonesia. Jika tidak, maka manajemen tim asal Palembang itu akan menjatuhkan sanksi bagi mereka.

Selain Firman Utina, ada dua pemain Sriwijaya FC lainnya yang turut bergabung ke timnas, yakni Ponaryo Astaman dan M. Ridwan.

Firman Utina sekali lagi menyatakan bahwa dirinya siap menerima sanksi apapun dari klubnya, bahkan jika ia sampai dipecat sekalipun. Mantan pemain Persita Tangerang ini menegaskan tidak takut jadi orang susah.

”Meskipun dengan sanksi itu kami tidak akan bisa bermain lagi di liga, saya tidak takut susah karena saya dulu orang susah,” tandas Firman Utina.

”Saya tidak takut dapat sanksi apa pun!” timpalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda