Scroll to Top

Marcelo: Saatnya Iker Casillas Meraih Ballon d’Or

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 04 Aug 2012

Marcelo Olimpiade 2012

Marcelo, bek kiri Real Madrid yang saat ini terjun di ajang Olimpiade London 2012, meyakini bahwa sudah tiba saatnya bagi Iker Casillas layak meraih Ballon d’Or, di samping Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Marcelo juga berkomentar seputar rencana pengangkutan Neymar di bursa transfer Liga Spanyol 2012.

Pembicaraan siapa pemain terbaik dunia tahun ini akan terus menghangat. Kebanyakan orang berfokus pada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi; dua penyerang termaut dunia. King Leo musim lalu memborong 73 gol sedangkan Ronaldo 60. Jumlah yang hanya akan ada dalam mimpi paling indah penyerang istimewa dunia seperti Robin Van Persie atau Mario Gomez.

Namun, bukan berarti pemain di posisi lain tak layak memperoleh. Nama yang layak masuk dalam daftar peraih Ballon d’Or, adalah Iker Casillas. Kapten Real Madrid dan timnas Spanyol, meraih kesuksesan besar tahun ini. Dibawanya Los Merengues menjuarai La Liga, plus mengantar tim matador meraih gelar kedua Euro dalam dua edisi berturut-turut. Kepemimpinan Santo Iker tak diragukan lagi.

Maka, Marcelo, sesama pemain Real Madrid yang tengah berjuang di Olimpiade menyebut, sudah saatnya Iker Casillas meraih Ballon d’Or. “Ia adalah kiper terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir,” lanjut sang bek kiri Brazil.

Momen meraih Euro 2012 memang membuat Casillas didukung banyak orang untuk menjadi pemain terbaik dunia sekaligus menembus hegemoni pemain lapangan selama ini.

Selain membahas Casillas, Marcelo juga memperbincangkan nasib Neymar. Saat ini penyerang Brazil tengah gencar diincar oleh Barcelona dan Real Madrid. Kubu Catalan sempat menyatakan akan membawa Neymar pasca Olimpiade; meski Tito Vilanova menyebut, ia lebih suka mencari seorang bek.

Menanggapi kemungkinan hijrahnya sang rekan dari Santos, Marcelo berpikiran sebaliknya. Ia meyakini bahwa Neymar akan bertahan di Liga Brazil saat ini.

“Saya pikir, lebih baik jika ia bertahan. Namun, jika Anda ingin berbicara seputar transfer pemain, Anda harus menyeru seorang Florentino (Perez, presiden Real Madrid).”

Marcelo dan Neymar sendiri saat ini bahu-membahu untuk mempersembahkan emas pertama bagi Brazil di cabang Olimpiade sepanjang masa. Mereka akan melawan Honduras di perempatfinal yang akan digelar pada sabtu, 4 Agustus 2012 pukul 23.00 WIB.

(Marca)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda