Scroll to Top

Liga Italia: Leonardo Bonucci Bakal Absen 42 Bulan Dari Sepakbola?

By Wan Faizal / Published on Saturday, 04 Aug 2012

Bonucci memang ikut-ikutan diperiksa setelah diduga terlibat dalam kasus pengaturan skor itu saat ia masih bermain di Bari pada 2010 silam, meski yang bersangkutan membantah keterlibatannya. Namun Bonucci tidak sendirian. Beberapa pemain lain juga dihadapkan dengan hukuman dengan durasi yang tak jauh beda dengannya. Seperti Nicola Belmonte (4 tahun), Simone Bentivoglio (3,5 tahun), Salvatore Masiello (3,5 tahun), Giuseppe Vives (3,5 tahun), Stefano Guberti (3 tahun), Daniele Padelli (3 tahun), Daniele Portanova (3 tahun). Sementara hukuman yang lebih ringan kemungkinan bakal diterima eks kapten Bologna dan pemain Juventus lainnya, Marco Di Vaio dan Simone Pepe. Keduanya hanya terancam skorsing selama setahun. Tak hanya para pemain saja yang akan menghadapi hukuman. Dari sektor klub, Bologna akan memulai kompetisi dengan poin -2 dan denda 50.000 euro, serta Udinese mendapat denda 50.000 euro. Hukuman terparah akan diterima Lecce. Klub tersebut terancam akan diturunkan ke Lega Pro pada musim depan dan memulai kompetisi dengan poin -6. Eks Presiden Lecce, Rico Semeraro, juga tak luput dari hukuman, yakni skorsing selama lima tahun atas keterlibatannya.

Para pelaku kasus Scommessopoli yang sedang mengguncang persepakbolaan Italia kini mulai bisa meraba berapa lama mereka akan absen dari dunia sepakbola Italia. Salah satunya adalah bek Juventus, Leonardo Bonucci, yang terancam hukuman selama 42 bulan atau 3,5 tahun!

Bonucci memang ikut-ikutan diperiksa setelah diduga terlibat dalam kasus pengaturan skor itu saat ia masih bermain di Bari pada 2010 silam, meski yang bersangkutan membantah keterlibatannya.

Namun Bonucci tidak sendirian. Beberapa pemain lain juga dihadapkan dengan hukuman dengan durasi yang tak jauh beda dengannya. Seperti Nicola Belmonte (4 tahun), Simone Bentivoglio (3,5 tahun), Salvatore Masiello (3,5 tahun), Giuseppe Vives (3,5 tahun), Stefano Guberti (3 tahun), Daniele Padelli (3 tahun), Daniele Portanova (3 tahun).

Sementara hukuman yang lebih ringan kemungkinan bakal diterima eks kapten Bologna dan pemain Juventus lainnya, Marco Di Vaio dan Simone Pepe. Keduanya hanya terancam skorsing selama setahun.

Tak hanya para pemain saja yang akan menghadapi hukuman. Dari sektor klub, Bologna akan memulai kompetisi dengan poin -2 dan denda 50.000 euro, serta Udinese hanya mendapat denda 50.000 euro.

Hukuman terparah akan diterima Lecce. Klub tersebut terancam akan diturunkan ke Lega Pro pada musim depan dan memulai kompetisi dengan poin -6. Eks Presiden Lecce, Rico Semeraro, juga tak luput dari hukuman, yakni skorsing selama lima tahun atas keterlibatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda