Scroll to Top

Tips Memadatkan Kembali Bedak Padat yang Hancur

By C Novita / Published on Saturday, 04 Aug 2012

bedak padat

Jika Anda tak sengaja menjatuhkan bedak padat atau compact powder milik Anda, tentu akan berantakan sekali, bukan? Tak jarang bedak yang hancur tersebut akan mengotori tas dan barang-barang yang ada di dalamnya.

Namun kini ada cara mudah untuk memadatkannya kembali setelah hancur tersebut. Dikutip dari situs thebeautydepartment.com, berikut ini cara yang bisa Anda coba;

Bahan yang dibutuhkan untuk memperbaiki bedak yang telah hancur adalah alkohol 70%, selembar plastik, kuas eyeliner, dan spatula kecil.

Caranya pertama, tutup bedak dengan plastik bersih agar tak berantakan, sebab Anda harus menghancurkan bedak tersebut hingga rata dan tak lagi berkeping-keping.

Kemudian, lakukan penghancuran dengan ujung kuas eyeliner hingga jadi debu.

memadatkan bedak

Ambil plastiknya, kemudian tetesi bedak dengan alkohol 70%, dan aduk rata.

Kemudian rapikan kembali bedak dengan spatula kecil, atau sendok kecil, dengan bentuk awal bedak. Ratakan dan rapikan, kemudian diamkan.

bedak padat

Tetap buka kemasan agar alkohol menguap, lalu setelah kering bedak akan padat seperti semula dan tak lagi hancur berantakan.

Bagaimana, mudah bukan merapikan kembali bedak padat Anda yang hancur? Silahkan mencoba di rumah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda