Share

grup SNSD

Kesuksesan SNSD di dunia musik rupanya mendorong berbagai pihak untuk ikut membuat girlband serupa. Bicara tentang peniru, tentu ada begitu banyak girlband di dunia yang terbentuk akibat pengaruh dari SNSD. Namun ada beberapa penjiplaknya yang sempat menarik perhatian publik karena kemiripannya.

  • Idol Girls

Sekitar tahun 2009 lalu, Idol Girls muncul dengan konsep yang benar-benar mirip SNSD. Girlband ini terdiri dari 9 gadis cantik berusia muda, dan mereka tak hanya berbakat menyanyi. Idol Girls disebut-sebut memiliki talenta lain seperti SNSD, misalnya berakting, modelling, MC, dan masih banyak lagi.

  • Super 7

super 7


Kali ini muncul peniru SNSD dari Taiwan. Super 7 dituding plagiat setelah merilis MV ‘Mai Luo Suo‘ yang disebut-sebut sangat mirip SNSD. Namun bukan hal itu yang membuat fans SNSD geram.

Super 7 sempat berkomentar bahwa sebagian member SNSD tidak punya daya tarik. Super 7 bahkan membanggakan diri mereka yang muncul dengan kecantikan natural, tidak seperti SNSD yang diduga melakukan banyak operasi plastik.

  • The Wang Je San Light Music Band

grup Korut

Korea Utara rupanya juga punya grup serupa. Mereka beranggotakan sejumlah gadis cantik yang kabarnya dipilih langsung oleh Kim Jong Ill lewat audisi ketat. Menurut rumor yang beredar, siapapun yang menjadi member grup tersebut tidak diperkenankan untuk keluar karena khawatir membocorkan rahasia negara.

  • Cherry Belle

Cherry BelleJangan lupakan Indonesia. Walau membantah meniru SNSD, banyak yang menilai bahwa Cherry Belle yang beranggotakan 9 orang ini memiliki kemiripan dengan SNSD.

Tak hanya soal jumlah member, konsep yang ditawarkan girlband inipun hampir serupa dengan SNSD. Bahkan, ada lagu-lagu mereka yang dituding menjiplak dari lagu SNSD.