Scroll to Top

Mac OSX Mountain Lion Bikin Baterai MacBook Drop?

By Ditya / Published on Saturday, 04 Aug 2012

macbook pro 17 inci

Sejumlah besar pengguna Mac yang telah meninginstall sistem operasi terbaru Mac OSX Mountain Lion melaporkan bahwa sistem operasi tersebut membuat baterai MacBook Pro dan MacBook Air drop atau penurunan masa pakai beterai secara signifikan.

Apple baru saja merilis sistem operasi terbaru Mac OSX Mountain Lion yang memecahkan rekor 3 juta download dalam waktu 4 hari sekaligus menyabet gelar sebagai rilis sistem operasi paling sukses Apple.

Sistem operasi yang diluncurkan pada 25 Juli ini dikabarkan memiliki masalah dengan konsumsi baterai. Singa gunung yang haus daya ini dilaporkan oleh sejumlah besar pengguna Mac yang telah upgrade ke Mac OSX Mountain Lion.

Para pengguna yang komplain ini mempostingnya di forum support Apple dan kini pihak Apple sedang menyelidiki penyebab borosnya penggunaan baterai pada sistem operasi terbarunya.

Pengguna mengatakan bahwa setelah menginstall Mac OSX Mountain Lion daya tahan baterai berkurang signifikan. Baterai terkuras lebih cepat dan itu terlihat dari indikator baterai yang terlihat drop kapasitasnya.

“Saya menggunakan MacBook Air 2010. Saat saya menggunakan Mac OSX Lion dengan penggunaan standar, daya tahan baterainya mencapai sekitar 4,5 jam. Setelah saya upgrade ke Mac OSX Mountain Lion, daya tahan baterai menurun hinggga kurang dari 3,5 jam dalam penggunaan dan kondisi sama.”

“Baterai mengalami penurunan kinerja hingga 2) persen dan baterai kehilangan 1 persen daya setiap 2 menit yang kira-kira hanya menghasilkan daya tahan baterai dibawah 3,5 jam,” kata seorang pengguna MacBook Air.

Minggu ini Apple mulai menghubungi beberapa pengguna yang mengalami  dan melaporkan masalah tersebut melalui forum support Apple. Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini telah meminta pengguna untuk mengirimkan log aktivitas dan mengumpulkan informasi sistem untuk penyelidikan lebih lanjut.

Seperti yang dilansir dari ArsTechnica hari ini (04/08/2012), Apple memang belum berkomentar secara resmi terkait masalah ini, namun pihaknya akan melakukan berbagai tes untuk penyebabnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda