Scroll to Top

Kamera Canon EOS Rebel T4i Bikin Alergi?

By Ditya / Published on Saturday, 04 Aug 2012

Canon EOS Rebel T4i

Produsen printer dan kamera terkemuka, Canon, memperingatkan konsumen bahwa salah satu produk kameranya berpotensi menimbulkan reaksi alergi terhadap penggunannya.

Canon Worldwide memperingatkan pada seluruh pengguna yang menggunakan Canon EOS Rebel T4i atau yang lebih dikenal sebagai Canon EOS 650D berpotensi menimbulkan alergi.

Canon mengatakan bahwa pada tanggal 6 Juli beberapa unit Canon EOS 650D atau EOS Rebel T4i memiliki reaksi kimia yang menyebabkan perubahan warna pada pegangan yang mungkin dapat menyebabkan alergi tertentu.

Canon Australia mengatakan pernyataan yang sama namun mereka menyatakan bahwa kamera EOS Rebel T4i saja yang terkena, sedangkan yang dijual sebagai EOS 650D tidak mberpotensi menimbulkan alergi.

Saat ini Canon sedang mengidentifikasi dan memperkirakan kisaran nomor seri kamera yang berpotensi menimbulkan alergi.

Seperti yang dilansir dari Fudzilla kemarin (03/08/2012), Canon telah menghimbau pemilik EOS Rebel T4i dan EOS 650D untuk memeriksa nomor seri produksi sebelum tanggal 3 Agustus 2012.

Alergi yang ditimbulkan oleh kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex) besutan Canon ini beberapa kasus menimbulkan mata penggunannya menjadi merah.

Produsen printer dan kamera terkemuka ini juga telah menyiapkan sebuah website untuk memudahkan pengguna untuk memeriksa apakah kamera miliknya terkena cacat produksi yang menimbulkan alergi atau tidak.

Canon mengatakan bahwa kamera mengandung akselerator karet yang lebih tinggi dari biasanya. Hal ini pada gilirannya menyebabkan reaksi kimia yang menciptakan bis zat seng pada merubah warna kamera grip menjadi putih dan berpotensi menimbulkan reaksi alergi.

Canon EOS Rebel T4i atau EOS 650D adalah kamera DSLR dengan resolusi 18 megapiksel dengan sensor CMOS yang dilengkapi layar touchscreen yang dapat diputar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda