Scroll to Top

Mark Zuckerberg Tak Lagi Masuk Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 04 Aug 2012

Mark Zuckerberg Menangis

Mark Zuckerberg terlempar dari daftar 10 orang terkaya di dunia dalam kategori industri teknologi. Mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Bos Facebook yang adiknya menghamba di Google ini harus rela keluar dari daftar tersebut akibat nilai sahamnya yang terus terjun bebas.

Ya, bukan menjadi rahasia umun jika pria 28 tahun ini harus merugi. Sahamnya bahkan pernah menukik tajam pada titik nadir.

Saham Facebook di bursa saham (FB) pernah hanya berharga USD 20,04 per lembarnya atau turun drastis hingga 4% dari harga saat pertama kali dibuka.

Dan akibatnya, suami Priscilla Chan ini harus rela kantongnya jebol hingga USD 423 juta atau kini hanya tersisa USD 10,2 miliar.

James Goodnight, co-founder SAS Intitute, kini mengungguli Mark Zuckerberg dengan kekayaan lebih banyak USD 400 juta.

SAS Intitute sendiri adalah sebuah perusahaan yang memroduksi software yang bermarkas di California sejak tahun 1976.

Laman Bloomberg menulis jika Mark Zuckerberg telah keluar dari daftar 10 orang terkaya di ranah industri teknologi.

Ia yang mulanya di posisi 10, kini telah tergeser oleh James Goodnight. Data ini berdasarkan dari Bloomberg Billionaires Index.

Sementara itu di billionaires list dari laman Forbes, Mark Zukerberg masih aman menempati posisi ke-35.

Well, namun jika ia tak segera berbenah, mungkin tak hanya tercabut di posisi 10 besar industri teknologi, bahkan dari daftar 50 miliader dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda