Scroll to Top

Persib Bandung Pakai Pelatih Lokal, Dede Yusuf Mendukung

By Aditya / Published on Saturday, 04 Aug 2012

Dede Yusuf

Keinginan Persib Bandung untuk menggunakan jasa pelatih lokal di kompetisi musim depan mendapat dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Wakil Gubernur Jawa Barat yang juga dipercaya sebagai Duta Persib Bandung, Dede Yusuf.

Dede Yusuf berpendapat, dengan menggunakan pelatih lokal, maka komunikasi dan koordinasi tim akan bisa berjalan dengan lebih baik ketimbang memakai pelatih asing yang kemungkinan besar akan menemui kendala bahasa.

”Kuncinya dengan pelatih lokal ini diharapkan komunikasi berjalan lancar,” kata Dede Yusuf di Bandung, Sabtu (4/8/2012).

Mantan aktor laga papan atas Indonesia ini mengakui bahwa pelatih asing mungkin lebih unggul dari segi teknik, akan tetapi masalah komunikasi juga sangat penting. Dengan komunikasi yang lancar, maka strategi yang disampaikan pelatih akan terlaksana dengan baik di lapangan.

”Pelatih asing mungkin lebih baik dari segi teknik, tapi belum tentu untuk komunikasi,” ujar Dede Yusuf.

Dede Yusuf pun menyarankan agar seluruh elemen Persib Bandung segera menyiapkan segala sesuatunya dengan baik untuk menyongsong musim depan. Apalagi skuad tim Persib Bandung diisi oleh para pemain yang memiliki kualitas bagus.

”Tinggal sekarang bagaimana menyolidkan, menguatkan pola permainan kita yang boleh dikatakan dihuni pemain all star. Saya rasa pelatih lokal diharapkan ke sana (bisa meramu tim menjadi lebih baik),” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda