Scroll to Top

Indonesia Vs Valencia: Roberto Soldado Absen Karena Masih Cedera?

By Aditya / Published on Saturday, 04 Aug 2012

Roberto Soldado

Jelang laga persahabatan antara Timnas Indonesia melawan klub papan atas Laliga, Valencia CF, tersiar kabar yang kurang sedap. Kapten sekaligus bomber andalan tim kelelawar, Roberto Soldado, kemungkinan tidak diturunkan di pertandingan nanti.

Roberto Soldado memang tidak terlihat di sesi latihan terakhir yang dilakoni Valencia CF pada Jumat (3/8/2012) kemarin malan. Penyerang jebolan Real Madrid ini berlatih sendiri di pusat kebugaran dengan didampingi oleh tim medis.

Sehari sebelumnya, Roberto Soldado juga menjalani latihan secara terpisah. Apakah Roberto Soldado benar-benar belum fit? Padahal, pemain berusia 27 tahun ini sempat terlihat menghadiri sesi coaching clinic bersama anak-anak sekolah sepakbola (SSB).

Jika Roberto Soldado benar-benar tidak diturunkan di laga persahabatan yang sebentar lagi tersaji di layar kaca, maka para penggemar Valencia dan penikmat sepakbola Indonesia umumnya tentu akan sedikit kecewa.

Pasalnya, selain Roberto Soldado, sebelumnya sudah ada 5 pemain pilar El Che yang dipastikan absen, yakni Adil Rami, David Albelda, Vicente Guaita, Ever Banega, dan Sergio Canales. Lantaran itulah, kelima pemain ini tidak diikutsertakan ke Indonesia.

Roberto Soldado sendiri adalah salah satu pemain top yang ada di skuad Valencia saat ini. Berasal dari akademi Real Madrid, ia sempat digadang-gadang menjadi pemain masa depan El Real. Namun, akhirnya ia justru dilego ke Getafe sebelum akhirnya berlabuh ke Valencia pada 2010 hingga kini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda