Scroll to Top

Hasil Perempat Final Olimpiade 2012: Jepang vs Mesir 3-0

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 04 Aug 2012

Jepang vs Mesir 3-0

Tim Samurai Biru menunjukkan superioritas mereka dalam pertandingan Jepang vs Mesir di perempat final Olimpiade 2012 yang berkesudahan dengan skor 3-0. Dengan gol-gol Maya Yoshida, Kensuke Nagai, dan Yuki Otsu, Jepang penuh percaya diri melenggang ke semifinal.

Turun dengan skuad terbaiknya, pasukan Takashi Sekizuka membuktikan bahwa keberhasilan mereka menjuarai Grup D —di antaranya dengan menekuk Spanyol 1-0— bukanlah sebuah kebetulan. Terapi kejut untuk wakil Afrika sudah dimulai di menit 10, lewat tandukan Daisuke Suzuki menyambut tendangan bebas Takahiro Ohgihara.

Tak butuh lama untuk memimpin. Menit 14, Kensuke Nagai menjadi pembobol pertama gawang Ahmed El-Shenawi. Kerja keras Hiroshi Kiyotake dan kegagapan lini belakang Mesir membuat penyerang Nagoya Grampus mencetak gol keduanya sepanjang turnamen.

Horor sempat menimpa Samurai Biru ketika Nagai mengalami cedera dan harus digantikan oleh Manabu Saito. Namun, Mesir yang harus memburu gol, justru kehilangan Saad Samir di menit 41. Serangan balik cepat Jepang memaksa sang bek melanggar Saito. Tampil dengan 10 pemain, Mesir dipaksa menyerah pada babak kedua.

Unggul satu gol dan unggul jumlah pemain, Jepang tampil lebih agresif. Namun, butuh 78 menit untuk memastikan tiket semifinal.

Jepang vs Mesir 3-0 (2)

Kapten Maya Yoshida sukses menanduk bola apik dari Kiyotake. Belum cukup, Jepang mencetak gol ketiga lima menit berselang. Adalah Yuki Otsu yang menyampar umpan silang Ohgihara. Skor 3-0, dan Jepang melayang tinggi; membuat mereka menjadi lawan mengerikan bagi siapa pun yang ingin memetik medali di Olimpiade London 2012.

Jepang   Mesir
3 Gol 0
5 Tembakan ke Gawang 1
15 Tembakan 6
11 Pelanggaran 13
5 Tendangan Sudut 3
3 Offside 0
1 Kartu Kuning 1
0 Kartu Merah 1
52% Possession 48%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda