Scroll to Top

EA Tuntut Zynga Atas Kemiripan Game The Ville Dengan The Sims Social

By Ditya / Published on Saturday, 04 Aug 2012

The Ville

Sudah jatuh tertimpa tangga, itulah yang dialami Zynga. Setelah pendapatan diikuti nilai sahamnya yang anjlok kini ‘tertimpa’ tuntutan dari penerbit game terkemuka, Electronic Arts (EA) terkait game Zynga yang berjudul The Ville yang diklaim sangat mirip dengan The Sims Social.

Raksasa game yang memiliki ratusan judul game populer ini akhirnya membawa masalah kemiripan game The Sims Social dengan The Ville milik Zynga ini ke pengadilan.

Electronic Arts mengklaim bahwa Zynga meniru ide game The Sims Social milik Electronic Arts dan Zynga dituduh melanggar paten.

Hal yang dilakukan Electronic Arts ini wajar mengingat game The Ville besutan Zynga ini memang sangat mirip dengan The Sims Social yang terlebih dulu diluncurkan di jejaring sosial Facebook.

Sebenarnya Electronic Arts talah mengeluh kesamaan game The Ville besutan Zynga dengan game The Sims Social besutannya sejak Juni, namun baru akhir-akhir ini Electronic Arts membawa masalah ini ke pengadilan.

Seperti yang dikutip dari Slashgear (03/08/2012) banyak game besutan Zynga yang mirip game yang telah beredar di komputer maupun perangkat mobile dan biasanya pengembang game kecil tidak pernah bikin gara-gara dengan Zynga karena tidak memiliki dukungan dana untuk membawanya ke pengadilan.

Namun Electronic Arts bukanlah pengembang game kecil, tapi adalah raksasa game yang memiliki resource dana yang besar untuk mengajukan gugatan setebal 36 halaman terhadap Zynga ke pengadilan federal di San Fransisco.

Game Electronic Arts yang berjudul The Sims Social ini memang terus meningkat popularitasnya, game ini sangat mirip dengan game serupa besutan EA yang berjalan di platform desktop yaitu The Sims.

Popularitas game besutan Electronic Arts ini membuat Zynga tertarik membuat permainan dengan ide yang mirip dan hal ini menuai masalah, karena Zynga dituduh mencuri ide game The Sims Social.

Pertarungan antara Electronic Arts dengan Zynga ini tak ada ubahnya dengan pertarungan paten antara Apple dengan Samsung yang berlangsung cukup sengit, mari kita tunggu perkembangan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda