Scroll to Top

F1: Kimi Raikkonen Punya Kesempatan Menangi Kejuaraan

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 04 Aug 2012

kimi_bahrain-2012

Ketua teknis tim Lotus Renault, James Allison, yakin bahwa kesempatan masih terbuka bagi Kimi Raikkonen untuk bisa memenangkan gelar juara dunia Formula Satu musim 2012.

Hal itu diutarakan langsung oleh Allison dalam wawancaranya bersama Sky Sports News.

Saat ini Raikkonen tertinggal 48 angka dari pimpinan klasemen sementara Fernando Alonso. akan tetapi dengan 9 lomba tersisa artinya masih ada 225 poin diperebutkan, Kesempatan bagi Raikkonen masih terbuka lebar.

“Kenapa tidak? Ada banyak poin dan lomba yang masih tersisa”, ujar Allison. “Keunggulan masih sangat kecil dibandingkan dengan jumlah poin tersisa.”

Allison berjanji akan mendukung penuh pembalap Finalandia tersebut pada seri tersisa. Saat ini fokusnya adalah memperbaiki penampilan Lotus di sesi kualifikasi.

Teknologi Double DRS rencananya akan coba diterapkan meskipun nantinya di tahun 2013, teknologi semacam itu akan dilarang penggunaanya.

Lotus pun akan mengubah kebiasaan mereka yang sebelumnya selalu melakukan pembangunan kendaraan baru lebih awal dari tim lain, kini mencoba untuk fokus hingga akhir musim agar lebih berkompeten.

“Satu yang salah dari tim kami dalam beberapa musim terkahir adalah kami terlalu tertarik untuk beralih pada mobil baru sedikit terlalu cepat. Jadi kami memulai tahun ini secara sadar dengan tujuan mengembangkan mobil lebih lama lagi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda