Scroll to Top

Arsenal: Santi Cazorla Akan Bergabung Pekan Depan?

By Wan Faizal / Published on Sunday, 05 Aug 2012

Di Jerman, Arsenal akan menjalani satu pertandingan uji coba lagi melawan FC Cologne. Pertandingan tersebut merupakan bagian dari kesepakatan transfer Lukas Podolski dari Cologne ke The Gunners awal musim ini. Jika transfer itu tuntas, Cazorla akan menjadi rekrutan anyar ketiga bagi manajer Arsene Wenger jelang pembukaan tirai Premier League 2012-2013. Dua nama sebelumnya adalah Podolski dan Olivier Giroud. Meski demikian, manajemen Arsenal belum mau bersikap percaya diri terkait transfer Cazorla ini. Itu dikarenakan sejatinya Malaga masih berniat untuk mempertahankan salah satu pemain terbaiknya musim lalu itu. Malaga yang baru semusim menjadi klub kaya memang berencana menjual sejumlah pemain bintangnya akibat mengalami krisis finansial. Selain Cazorla, ada juga Salomon Rondon yang diincar Tottenham Hotspur. Di sisi lain, Arsenal mengumumkan bahwa mereka akan meminjamkan striker muda mereka, Benik Afobe, ke Bolton Wanderers selama musim 2012-2013. Ini tentu menjadi hal yang menarik karena untuk tiga musim berturut-turut, Arsenal “menyekolahkan” pemainnya ke Bolton. Sebelumnya sudah ada Jack Wilshere dan Ryo Miyaichi yang pernah dipinjamkan ke The Trotters.

Finalisasi transfer Santi Cazorla dari Malaga ke Arsenal tampaknya akan segera rampung pada pekan depan. Jika memang benar, maka Cazorla akan bergabung dengan rekan-rekan barunya untuk menjalani pemusatan latihan di Jerman.

Di Jerman, Arsenal akan menjalani satu pertandingan uji coba lagi melawan FC Cologne. Pertandingan tersebut merupakan bagian dari kesepakatan transfer Lukas Podolski dari Cologne ke The Gunners awal musim ini.

Jika transfer itu tuntas, Cazorla akan menjadi rekrutan anyar ketiga bagi manajer Arsene Wenger jelang pembukaan tirai Premier League 2012-2013. Dua nama sebelumnya adalah Podolski dan Olivier Giroud.

Meski demikian, manajemen Arsenal ternyata belum mau bersikap percaya diri terkait transfer Cazorla ini. Itu dikarenakan sejatinya Malaga masih berniat untuk mempertahankan salah satu pemain terbaiknya musim lalu itu.

Malaga yang baru semusim menjadi klub kaya memang berencana menjual sejumlah pemain bintangnya akibat mengalami krisis finansial. Selain Cazorla, ada juga Salomon Rondon yang diincar Tottenham Hotspur.

Di sisi lain, Arsenal mengumumkan bahwa mereka akan meminjamkan striker muda mereka, Benik Afobe, ke Bolton Wanderers selama musim 2012-2013.

Ini tentu menjadi hal yang menarik karena untuk tiga musim berturut-turut, Arsenal “menyekolahkan” pemainnya ke Bolton. Sebelumnya sudah ada Jack Wilshere dan Ryo Miyaichi yang pernah dipinjamkan ke The Trotters.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda