Scroll to Top

10 Situs Penting untuk Power User Google Plus

By Aisyah Indarsari / Published on Monday, 01 Aug 2011

Sebagai tambahan untuk meningkatkan performa Google Plus Anda, berikut adalah situs-situs penting yang sayang untuk dilewatkan bagi Anda Power User Google Plus – sebutan bagi Anda yang memiliki banyak Circle pada akun Google Plus – seperti yang dikutip dari mashable.com.

1.    Group.as

Di situs ini ada banyak grup sesuai minat Anda yang anggotanya adalah para Plusser kelas kakap. Anda bisa bergabung dengan Ashton Kutcher di grup Celebrity, membuat grup unik Anda sendiri, atau hanya ingin follow Larry Page di grup Google nya.

2.    Google+ ala Wikipedia

Mirip index help untuk Google+, tapi dengan tampilan ala Wikipedia. Jadi tidak terlalu membosankan. Di situs ini Anda juga bisa menambah koleksi tips untuk Power User seperti Anda.

3.    FindPeopleOnPlus

Tambah koleksi Circle Anda dengan mencari teman di situs ini. Anda bisa mencari berdasarkan nama, atau mencari berdasarkan status hubungan, jenis kelamin dan bahkan pekerjaan mereka.

4.    G+ Search Engine

Search engine khusus untuk Google+. Jika Anda ingin mencari post yang pernah Anda tulis atau share, atau ingin mencari postingan orang lain tentang subjek tertentu, cari saja di situs ini.

5.    G+ Hangout

Anda ingin mencoba Hangout tapi tidak tahu harus mulai dari mana, atau dengan siapa? Coba situs ini. Ada hangout untuk publik yang sedang live berlangsung. Coba saja ikuti salah satunya. Mirip channel chat aja sih. Tapi Hangout di Google+ ada ekstra video chat. Yang pasti tambah seru.

6.    G+ Recommended User

Hampir mirip dengan group.as. Disini Anda bisa mencari teman untuk Circle Anda berdasarkan minat yang Anda sukai.

7.    Share This Circle

Tambahan lagi Circle yang direkomendasikan untuk Anda ikuti. Walaupun Google masih belum mengijinkan sharing Circle, tapi di situs ini Anda bisa follow beberapa Plusser yang masuk dalam Circle tertentu sesuai minat Anda.

8.    gplus.to

URL Google+ Anda kurang menarik, dengan sederetan nomer user ID nya? Coba buat alamat URL unik Anda sendiri melalui situs ini.

9.    Social Statistics

Selain menunjukkan peringkat Plusser dengan follower terbanyak, alat ini juga bisa menghitung data statistik akun Anda lho.

10. Like vs Plus

Situs terakhir ini cukup menarik, walaupun hanya untuk sekedar fun saja. Anda bisa ikut andil dalam survey platform sosial media mana yang paling digemari saat ini, Facebook atau Google+. Pilihannya terserah Anda.

Selamat ber Google Plus ria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda