Hasil Pertandingan Persahabatan: Barcelona vs PSG 4-1 (Adu Penalti)

Barcelona vs PSG (3)

Kemenangan berhasil diraih El Barca dalam duel Barcelona vs PSG. Setelah dalam 90 menit skor imbang 2-2, diputuskanlah adu penalti untuk menentukan pemenang partai persahabatan ini. Jose Manuel Pinto menjadi pahlawan dengan menepis dua tembakan.

PSG memasang nama-nama elite yang akan menjadikan mereka sebagai klub paling mengancam. Selain Javier Pastore dan Ezzequiel Lavezzi yang merupakan alumnus Serie-A, nama seperti Zlatan Ibrahimovic dan Maxwell —dua ‘alumnus Barcelona— juga dijadikan starter oleh Carlo Ancelotti.

Sementara itu, Tito Vilanova menurunkan campuran pemain Barcelona senior dan tim B. Di samping nama-nama bintang seperti Victor Valdes dan Lionel Messi, ada pula Sergi Roberto dan Rafinha Alcantara.

Kepercayaan Tito pada pemain muda terjawab di menit 7. Memanfaatkan umpan silang Alexis Sanchez dan keteledoran bek PSG, Rafinha –adik Thiago– sukses menjebol gawang PSG.

Barcelona vs PSG

Seperti biasa, Barcelona selalu menguasai jalannya pertandingan. Beberapa peluang pun dihadirkan. Termasuk ketika upaya Messi mencocor bola sodoran Alexis Sanchez belum menemui sasaran setelah laga berjalan lebih dari setengah jam.

PSG yang bermaterikan pemain bintang, mengandalkan serangan balik yang mengancam. Selang semenit setelah peluang Messi, Victor Valdes dipaksa keluar dari sarang untuk menendang jauh-jauh umpan terukur Patore untuk Lavezzi.

Setelah skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai, 45 menit kedua diawali oleh insiden. Mamadou Sakho didakwa melanggar Alexis Sanchez di kotak terlarang dan wasit menunjuk titik putih. Dalam tayangan lambat Sakhou tak bersalah, dan Alexis terjatuh sendiri.

Penalti untuk Barcelona dimanfaatkan dengan baik oleh Lionel Messi. King Leo menipu kiper lawan yang bergerak ke arah berlawanan.

Menit 59, giliran tuan rumah yang mendapatkan hadiah penalti. Zlatan Ibrahimovic sukses menaklukkan Jose Manuel Pinto meski kiper pengganti El Barca sudah bergerak ke arah yang benar.

Barcelona vs PSG 4-1

PSG berhasil menyamakan kedudukan di menit 82.  Zoumara Camara sukses menanduk bola setelah unggul duel udara dengan Marc Bartra. Pinto hanya bisa terdiam kala bola mengarah ke sudut gawangnya.

Upaya yang dilakukan Barcelona untuk kembali unggul tak berbuah apa pun. Skor akhir 2-2 dan pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti.

Barcelona vs PSG (4)

Lionel Messi menjadi penendang pertama untuk El Barca. Sekali lagi ia mampu mengecoh kiper lawan. Giliran Guillaume Hoarau, penyerang Prancis gagal. Tembakannya diblok dengan baik oleh Pinto.

Penendang kedua Barcelona, Xavi Hernandez, sukses meski tembakannya bisa dibaca. Dan nasib malang kembali menimpa pemain PSG. Kali ini Kevin Gamiero yang gagal menembak. Persis seperti Hoarau, arah tembakannya menuju sisi kanan dan Pinto sigap menepis tendangan tersebut.

Algojo ketiga kedua tim, Cesc Fabregas dan Sylvain Armand sama-sama mengeksekusi bola dengan sempurna.

Giliran Gerard Pique sebagai penendang keempat El Barca. Kali ini, seperti di Euro 2012, bek Spanyol dengan dingin menjadi algojo dan membawa Barcelona menang 4-1.

Ini adalah hasil apik kedua bagi El Barca dalam tur pra musim. Sebelumnya, mereka menggasak Raja Casablanca 8-0 di Maroko. Sementara, bagi PSG, ini adalah raihan imbang ketiga berturut-turut untuk mereka, setelah ditahan CSKA Moskwa 2-2 dan Chelsea 1-1.

Komentar Anda

Leave A Response