Scroll to Top

Maya Yoshida, Pemain Jepang Olimpiade 2012 Diminati Klub Liga Inggris

By Naqib Najah / Published on Sunday, 05 Aug 2012

Olimpiade London 2012 menjadi hoki tersendiri bagi kapten timnas Sepak Bola Jepang U-23, Maya Yoshida. Penampilan gemilangnya bersama Jepang telah menarik minat klub-klub Liga Inggris untuk meminangnya.

Saat ini Maya Yoshida masih menjadi milik klub Belanda, VVV-Venlo. Hai Berden selaku presiden klub menegaskan, manajemen klub begitu juga dirinya telah membuka diri untuk melakukan negoisasi dengan beberapa klub yang menghendaki tanda tangan Yoshida.

Bahkan Berden telah menuju kota Manchester untuk bertemu agen pencari bakat kompetisi setempat. Tidak hanya dari Inggris, Berden juga membuka diri untuk klub-klub Jerman.

Stoke City, Fulham, dan Southampton datang untuk mengisi start perburuan Yoshida.

Gayung bersambut, seorang pemandu bakat berasal dari Newcastle menyambut penampilan gemilang Yoshida dengan pujian:

“Yoshia adalah seorang pemain berkelas.”

Maya Yoshida lahir di Nagasaki, 24 Agustus 1988. Karir sepak bolanya bermula dari klub Jepang, Nagoyama Grampus. Setelah lima tahun (dari 2001 hingga 2006) bermain untuk klub junior, akhirnya karir Yoshida naik ke level senior Nagoyama Grampus. Bermain gemilang selama dua musim di level senior, Yoshida pun direkrut VVV-Venlo pada 2010 hingga sekarang.

Di ajang Olimpiade London 2012 ini, kepemimpinan Maya Yoshida sebagai kapten dirasa cukup berpengaruh terhadap performa gemilang timnas Jepang. Yoshida dkk. pun mengantongi tiket semifinal Olimpiade London 2012 cabang sepak bola usai mengandaskan mimpi Mesir dengan skor telak 3-0. Di laga semifinal nanti, Jepang akan bertemu Meksiko yang rencananya akan digelar di Wembley, Selasa (7/8) mendatang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda