Scroll to Top

Perang Urat Saraf Edin Dzeko dan Manchester City

By Naqib Najah / Published on Sunday, 05 Aug 2012

Edin Dzeko sedang dalam emosi tinggi di tengah ketidakpastian masa depannya di Manchester City. Sang pemain yang sudah mengidamkan untuk hengkang, ternyata tak kunjung peroleh respon dari manajemen klub. Edin Dzeko pun melontarkan kemarahannya.

Dzeko (26) letih duduk di bangku cadangan. Menurutnya, bangku cadangan bukanlah posisi yang tepat untuk pemain sekelasnya.

“Kemampuanku terlalu bagus kalau hanya dibangkucadangkan,” begitu tegas eks. pemain Wolfsburg itu.

Ia pun tak mau tinggal diam. Apabila hal ini terus berlarut-larut, Dzeko akan mengancam Roberto Mancini untuk membiarkannya hengkang.

“Jika aku terus berada di sana, semuanya bakal mungkin terjadi (hengkang dari City),” sambung Dzeko.

Dzeko telah dibeli dari Wolfsburg dengan nilai kontrak 27  juta euro pada 2011 silam. Sempat menduduki pilihan utama, Dzeko akhirnya tersingkir dari starting line up Manchester City menyusul kecintaan Roberto Mancini terhadap Mario Balotelli. Musim lalu Dzeko hanya mengemas 16 laga Premier League, dengan koleksi 14 gol, jumlah yang sebenarnya cukup fantastis di tengah jumlah caps yang minim.

“Dalam paruh kedua musim lalu, tiba-tiba saya bermain jauh lebih sedikit – dan saya tidak tahu kenapa. Saya kehilangan irama. Saya bergabung dengan City untuk bermain di setiap pertandingan.”

Dzeko sangat kecewa dengan keadaan tersebut. Ia merasa performanya selalu menarik setiap kali tampil.

“Saya tidak pernah membayangkan bahwa keadaan akan berubah dengan cara yang mereka miliki.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda