Scroll to Top

Cristiano Ronaldo: Saya Layak Mendapatkan Ballon d’Or

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 05 Aug 2012

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menyiratkan bahwa gelar pemain terbaik dunia (yang disimbolkan dengan raihan Ballon d’Or) layak untuknya. Ia mendasarkan argumennya pada hasil musim lalu, ketika Real Madrid mampu mengalahkan Barcelona dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol. CR7 juga menyebut Lionel Messi sebagai kolega, bukan saingan.

Siapa pemain terbaik dunia tahun ini? Belakangan, pembicaraan mengerucut pada tiga nama: Lionel Messi (Barcelona), Iker Casillas, atau Cristiano Ronaldo (Real Madrid). Lionel Messi mencetak 73 gol sepanjang musim lalu. Iker Casillas sukses memboyong gelar juara Euro 2012. Sementara itu, CR7 selalu tampil konsisten, pundi-pundi golnya melesat ke angka 60; plus sukses membawa timnya meraih gelar La Liga.

Bicara peluangnya meraih Ballon d’Or, Cristiano Ronaldo menyiratkan keyakinannya mendapatkan gelar pemain terbaik.

“Saya tidak ingin berbohong, Ballon d’Or akan sangat berarti. Gelar ini senantiasa menjadi cita-cita saya,” kata CR7 saat diwawancarai ESPN.

Ronaldo juga menambahkan bahwa ia ingin mendapatkan hasil yang adil dalam pemilihan pemain terbaik dunia. Menurut kekasih Irina Shayk, sudah seharusnya peraih Ballon d’Or adalah seseorang yang mampu menyumbangkan gelar bagi klub.

“Yang saya inginkan adalah hasil (pemilhan) yang adil; Liga Spanyol adalah yang terberat di dunia. Kami bersaing dengan Barcelona —yang merupakan lawan sulit— dan kami berhasil mengalahkan mereka.”

Sementara itu, menanggapi media yang senantiasa membanding-bandingkannya dengan Messi, Ronaldo menganggap bahwa sang mesiah bukanlah musuh.

“Saya tidak menilai pesepakbola lain sebagai rival. Alih-alih demikian, saya menganggapnya sebagai kolega. Ia (Messi) melakukan tugasnya untuk Barcelona, dan saya melakukan hal serupa untuk Madrid –seperti halnya yang dahulu saya perbuat untuk Manchester United—. Saya adlah orang yang menyukai tantangan, dan akan terus demikian. Namun, tantangan itu bukanlah tantangan untuk bersaing dengan seorang pemain saja. Saya melakukan tugas di mana pun bermain, dan selalu berusaha mengerahkan kemampuan terbaik.”

Musim lalu, Cristiano Ronaldo memang menjadi tumpuan Real Madrid ketika melawan Barcelona. Sebuah gol CR7 membantu El Real memenangi partai vital di Camp Nou (skor 1-2) sekaligus membawa Ronaldo merasakan nikmatnya gelar juara Liga Spanyol untuk pertama kalinya dalam tiga tahun berkarier bersama Los Blancos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda