Scroll to Top

Indonesia Vs Valencia 0-5, Nil Maizar: Ini Pengalaman Berharga!

By Aditya / Published on Sunday, 05 Aug 2012

Timnas Indonesia vs Valencia

Kekalahan telak 5 gol tanpa balas yang dialami Timnas Indonesia dari tim papan atas Laliga, Valencia CF, dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (5/8/2012) semalam, bagi pelatih Nil Maizar adalah pengalaman berharga.

Pelatih tim Garuda senior ini mengakui keunggulan Fernando Gago dan kawan-kawan yang bermain baik di semua lini. Nil Maizar pun berharap kekalahan ini bisa dijadikan pelajaran untuk kemajuan Timnas Indonesia di masa yang akan datang.

”Koordinasi dan komunikasi antar pemain Valencia sangat bagus. Kami berharap timnas ke depan bisa mengapilkasikan pengalaman yang diraih di lapangan,” ujar Nil Maizar di Jakarta, Sabtu (5/8/2012), sesaat setelah laga usai.

Meskipun skuad Merah-Putih nyaris tak berkutik di hadapan Valencia, namun Nil Maizar tetap mengapresiasi penampilan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan. Setidaknya, pengalaman bertanding dan mental para pemain Indonesia akan lebih terasah dengan kekalahan ini.

“Saya salut dengan perjuangan anak-anak. Saya bangga dengan para pemain saya. Meskipun dalam keadaan puasa, letih, tapi demi Merah-Putih mereka tetap bermain,” tandas eks pelatih Semen Padang ini.

Kini, Nil Maizar akan segera fokus mempersiapkan timnas yang akan diterjunkan di ajang AFF Cup 2012 pada akhir tahun nanti. Pemusatan latihan Timnas Indonesia pun akan segera digelar mulai pekan depan di Lapangan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia akan dilakukan sampai dengan tanggal 15 Agustus 2012. Setelah itu, para pemain diliburkan hingga setelah Lebaran. Tanggal 25 Agustus 2012, pemusatan latihan timnas dimulai lagi hingga menjelang gelaran AFF Cup 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda