Scroll to Top

PSSI: La Nyalla Diminta Tiru Djohar Arifin, Datangkan Klub Luar Negeri untuk Pemain ISL

By Aditya / Published on Sunday, 05 Aug 2012

La Nyalla - Djohar Arifin

Bergabungnya sejumlah pemain Indonesia Super League (ISL) ke Timnas Indonesia yang dibentuk oleh PSSI pimpjnan Djohar Arifin Husin masih menuai polemik. Petinggi KPSI, La Nyalla Mattalitti, pun diminta untuk mendatangkan klub luar negeri untuk para pemain ISL.

Keinginan itu disampaikan oleh dedengkot suporter Sriwjaya FC, Qusoi SH, untuk menanggapi tentang bergabungnya beberapa punggawa tim Laskar Wong Kito ke Timnas Indonesia saat menghadapi tim papan atas Laliga, Valencia CF, Sabtu (5/8/2012) kemarin.

Baru-baru ini, Indonesia memang sering dikunjungi oleh klub luar negeri, seperti Inter Milan, Queens Park Rangers (QPR), dan terakhir Valencia. Selain itu, beberapa pemain top dunia pun juga datang, dari Cesc Fabregas, Xabi Alonso, hingga Pepe dan Alvaro Arbeloa.

Belum lagi dengan digelarnya sejumlah laga persahabatan melawan tim dari negeri jiran, seperti yang pernah dilakukan klub Indonesia Premier League (IPL) semisal Persebaya Surabaya dan Semen Padang beberapa waktu silam.

”Jika La Nyala juga mendatangkan tim besar luar negeri, tentunya pemain ISL tidak akan cemburu dan tidak akan menyeberang ke PSSI pimpinan Djohar Arifin!” tandas Qusoi SH, Sabtu (4/8/2012), seperti dikutip dari TribunNews.

”Intinya, mereka mau memperkuat Timnas Indonesia bentukan PSSI Djohar Arifin karena ingin bermain menghadapi klub besar luar negeri,” lanjutnya.

Qusoi SH ingin agar KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti juga membentuk timnas yang diperkuat oleh para pemain terbaik ISL.

”Saya harap PSSI La Nyala segera mendatangkan tim asal luar negeri untuk bertanding dengan Timnas Indonesia yang dibentuk dari pemain terbaik kompetisi ISL,” pungkas Qusoi SH.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda