Scroll to Top

World Of Warcraft Ditinggal 1 Juta Pemainnya

By Ditya / Published on Sunday, 05 Aug 2012

World of Warcraft

Game online populer besutan Activison Blizzard, World of Warcraft, dikabarkan telah ditinggalkan sekitar 1 juta pemainnya Hal ini bersumber dari sang penerbit sendiri, Activison Blizzard.

World of Warcraft sendiri adalah game dengan genre MMORPG (massively multiplayer online role-playing game) yang merupakan salah satu game online paling populer saat ini.

World of Warcraft sendiri merupakan game ketiga dari seri Warcraft. Game ini dinobatkan sebagai game MMORPG terbesar di dunia.

Seperti yang dilansir dari T3 (03/08/2012), jumlah pemain game MMORPG World of Warcraft awalnya mencapai sekitar 10,2 juta dan kini turun menjadi 9,1 juta pemain atau turun sekitar 1 juta oemain pada kuartal ini.

Jumlah pemain yang kini hanya sekitar 9,1 juta ini merupakan angka terendah sejak tahun 2007 lalu. Activision Blizzard berharap dapat mengembalikan jumlah pemain yang ‘hilang’ pada kuartal depan.

Activision Blizzard dikabarkan akan merilis ekspansion pack baru untuk World of Warcraft yang mengusung nama World of Warcraft-Mists Of Pandaria yang kabarnya akan dirilis pada tanggal 25 September tahun ini.

Menyusutnya 1 juta pemain game World of Warcraft ini menuai kerugian yang cukup besar. Hal ini menyebabkan laba bersih perushaan menurun drastis hingga 45 persen menjadi USD $185 juta.

Sampai saat ini penyebab menurunnya jumlah pemain game World of Warcraft ini memang masih belum diketahui, namun beberapa pihak berspekulasi bahwa penurunan ini disebabkan oleh sebagian pemain ‘pindah’ ke game Activision Blizzard lain, Diablo 3.

Meski jumlah pemain World of Warcraft ini menurun drastis hingga 1 juta pemain, game World of Warcraft ini masih tetap menduduki peringkat satu sebagai game MMORPG di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda