Scroll to Top

Jose Mourinho: Peraih Ballon d’Or Harus Berasal dari Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 05 Aug 2012

Jose Mourinho 6

Menjelang musim 2012-2013 dimulai, Jose Mourinho berbicara seputar peluang Real Madrid di Liga Champions dan Liga Spanyol. The Special One juga mengindikasikan bahwa peraih Ballon d’Or harus berasal dari kubu Los Merengues, entah itu Iker Casillas atau Cristiano Ronaldo.

Siapa yang bisa meremehkan Real Madrid? Klub bergelimang harta yang akan menggoda siapa pun untuk bermain di dalamya. Klub dengan sejarah fantastis yang belum bisa didekati siapa pun, baik sebagai pemegang gelar terbanyak Liga Spanyol maupun Liga Champions.

Jose Mourinho, sang pelatih Los Merengues, dimintai pendapat tentang kualitas timnya. Dan dengan yakin, The Special One sang ahli motivasi, menunjukkan bahwa timnya lebih dari sekadar siap untuk menyabet semua gelar.

“Kami bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan diri. Kami sangat sadar bahwa segala sesuatunya tidak akan mudah, dan demikian pula sebaliknya. Tim ini nyaris sempurna. Real Madrid terdiri dari orang-orang spesial. Kami mempunyai sekian pemain terbaik dunia. Kala berhadapan dengan tantangan baru, motivasi tim saya tak pernah berhenti membuat takjub. Saya memberi nilai 10 (sempurna) untuk tim ini.”

Mengenai misi merebut gelar, keadaan sedikit berubah dengan tahun lalu. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Real Madrid era Jose Mourinho, kubu Santiago Bernabeu berstatus juara bertahan Liga Spanyol.

Tentang hal ini, Mou berkata, “Saya tahu Madridistas sangat berharap memenangi Liga Champions. Namun, kami hanya ingin memenangi semua gelar. Menurut saya, menjuarai Liga Spanyol musim lalu, dengan rekor yang luar biasa (100 poin); rasanya akan sulit diulangi.”

Yang cukup menarik adalah opini The Special One tentang peraih Ballon d’Or. Secara tersirat, sang pelatih memilih untuk mendukung salah satu anak asuhnya, entah Iker Casillas entah Cristiano Ronaldo.

Katanya, “Sepakbola adalah permainan tim. Real Madrid memenangi gelar yang begitu penting (La Liga) dengan cara spektakuler (100 poin dan 121 gol). Para pemain yang berkontribusi, entah sedikit atau banyak pada tim juara, adalah kandidat yang tepat (untuk Ballon d’Or).”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda