Scroll to Top

iPad Mini: Bocor Foto Casing Belakang, Tidak Dilengkapi Kamera?

By Ditya / Published on Sunday, 05 Aug 2012

Casing iPad Mini

Kabar kehadiran iPad Mini besutan Apple kian santer, beberapa waktu lalu mencul berita bahwa Apple akan meluncurkan iPad Mini pada 12 atau 21 September. Kini sebuah foto yang diyakini casing belakang iPad Mini beredar, konon iPad Mini tidak dilengkapi kamera belakang.

Pasar tablet 7 inci dengan harga dibawah USD $300 memang tak kalah menggiurkan dengan pasar tablet dengan layar 10 inci dengan harga diatasnya. Terbukti dengan larisnya tablet Google Nexus 7 di pasar.

Apple sepertinya tidak akan membiarkan google melenggang sendirian di pasar tablet 7 inci, produsen berlambang buah apel dini dikabarkan menyiapkan iPad Mini dengan layar 7 inci.

Beberapa sumber mengatakan bahwa iPad Mini akan dirilis berbarengan dengan smartphone Apple iPhone 5 yang akan diumumkan pada tanggal 12 atau 21 September mendatang.

Baru-baru ini muncul bocoran foto casing belakang iPad Mini yang ditemukan di situs microblogging China, Sina Weibo. Tidak diketahui apakah casing belakang pada foto tersebut asli dan benar-benar milik iPad Mini atau tidak.

Casing Ipad Mini 2

Beberapa pihak berspekulasi bahwa foto yang muncul di situs microblogging China tersebut adalah palsu dan casing tersebut dibuat oleh pihak ketiga. Ada pula yang berpendapat bahwa foto tersebut adalah casing prototipe iPad Mini yang dikabarkan akan hadir.

Seperti pengalaman yang telah lalu, Apple sering melakukan perubahan pada saat-saat menjelang peluncuran, sehingga kemungkinan perubahan desain sangat besar.

Foto tersebut menunjukan bahwa casing iPad Mini tidak dilengkapi dengan lubang kamera, apakah ini berarti iPad Mini tidak dilengkapi kamera belakang? Entahlah, Apple bisa saja menambahkan kamera pada saat-saat terakhir.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (04/08/2012), beberapa pihak berspekulasi bahwa Apple sengaja tidak membekali iPad Mini dengan kamera built in dan diganti dengan aksesoris kamera yang dijual terpisah.

Sampai berita ini diturunkan, tidak ada tanggapan atau komentar resmi dari Apple terkait produk tablet iPad Mini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda