PSSI & KPSI Masih Kisruh, La Nyalla Akan Bentuk Timnas Indonesia untuk AFF Cup 2012

La Nyalla Mattalitti

Kisruh antara PSSI dan KPSI masih terus memanas, bahkan akan memasuki babak baru. Petinggi KPSI, La Nyalla Mattalitti, menyatakan bahwa pihaknya akan membentuk Timnas Indonesia tandingan yang disiapkan untuk berlaga di AFF Cup 2012.

”Saya telah memerintahkan kepada Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono untuk membentuk timnas dalam rangka menghadapi Piala AFF 2012,” tandas La Nyalla Mattaliti di Jakarta Minggu (5/8/2012) petang.

Wacana untuk membentuk timnas tandingan kembali mengemuka setelah beberapa pemain ISL bergabung dengan skuad Merah-Putih bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin yang dibesut oleh Nil Maizar.

Di lain pihak, KPSI menginginkan agar pembentukan timnas harus dilakukan melalui persetujuan Komite Gabungan atau Joint Committee (JC), dan bukan lagi menjadi wewenang Djohar Arifin Husin dan PSSI yang dipimpinnya.

“Saya berkeinginan yang berhak membentuk timnas itu Joint Committee, bukan PSSI versi Djohar Arifin. Kalau membentuk timnas sendiri, itu namanya bukan timnas!” tukas La Nyalla Mattalitti.

La Nyalla Mattalitti menambahkan, dirinya memperbolehkan pemain ISL membela Timnas Indonesia, namun atas persetujuan Komite Gabungan, bukan timnas bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin.

”Saya tidak mengizinkan apapun yang dilakukan oleh Djohar (Arifin Husin), pemain ISL boleh ikut timnas yang dibentuk oleh JC, kalau di luar JC tidak!” pungkasnya.

Komentar Anda

Leave A Response