Scroll to Top

Alfred Riedl & Benny Dollo Akan Tangani Timnas Indonesia Versi KPSI

By Aditya / Published on Monday, 06 Aug 2012

Beny Dollo - Alfred Riedl

Rencana pembentukan Timnas Indonesia tandingan versi KPSI rupanya bukan isapan jempol. Bahkan, KPSI sudah menentukan siapa saja pengelola timnas yang bakal diisi oleh para pemain ISL itu, yakni Benny Dollo dan Alfred Riedl.

Ya, kedua mantan pelatih Timnas Indonesia itu akan diduetkan untuk membesut Timnas Indonesia versi KPSI. Benny Dollo dipasrahi jabatan sebagai Direktur Teknik, sedangkan Alferd Riedl diharapkan bersedia menjadi pelatih.

”Mengenai Direktur Teknik, saya telah menunjuk Benny Dollo. Pelatih akan ditentukan selanjutnya. Mudah-mudahan Alfred Riedl mau melatih timnas,” ujar petinggi KPSI, La Nyalla Mattalitti, di Jakarta, Minggu (5/8/2012).

Sedangkan untuk penanggungjawab timnas, La Nyalla Mattalitti telah menunjuk Djoko Driyono. CEO PT Liga Indonesia inilah yang akan berkoordinasi dengan tim pelatih mengenai komposisi pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia versi KPSI.

Alfred Riedl sendiri sebenarnya pernah datang ke Indonesia dan mempersiapkan timnas tandingan yang saat itu akan dibentuk oleh KPSI. Namun, lantaran hubungan KPSI dan PSSI sempat membaik setelah disepakatinya MoU, nasib pelatih asal Austria itu menjadi tidak jelas.

Kini, ketika relasi KPSI dengan PSSI kembali memburuk, wacana pembentukan timnas tandingan mulai terdengar lagi. La Nyalla Mattalitti ingin membentuk timnas karena menganggap PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin telah bertindak semaunya sendiri dan tidak menghormati keberadaan Komite Gabungan alias Joint Committee (JC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda