Scroll to Top

Sepeda Masa Depan Menggunakan Kekuatan Pikiran?

By Ivan Azzam / Published on Monday, 01 Aug 2011

Ada berita menarik dari perkembangan sepeda, dikatakan bahwa sepeda masa depan akan dikendarai dengan menggunakan kekuatan pikiran, tepatnya kita mengendalikan perseneling sepeda kita menggunakan gelombang otak kita. Desain sepeda tersebut sudah memasuki tahap prototip.

Dikutip dari Mashable, sepeda ini mengutamakan fitur multiple aerodynamic dan konstruksi serat karbon (fiber carbon) tapi tentunya yang sangat mengagumkan adalah, anda mengendarai sepeda tersebut dengan kekuatan pikiran, tepatnya mengendalikan perseneling agar bisa berjalan lebih cepat atau lebih lambat.

Sebelum berkendara, pengendara perlu “melatih” sepeda agar bisa membaca pikirannya melalui helm khusus. Helm yang sensitif terhadap gelombang pikiran tersebut membaca gelombang pikiran kita, lalu ditransmisikan ke “otak” sepeda elektronis.

Cara pengendara mengenalkan gelombang pikirannya adalah dengan menggunakan aplikasi iPhone khusus. Saat sudah terhubung dengan sepeda, cukup pikirkan arah yang ingin dituju dan perseneling akan menuruti arah tersebut.

Sepeda tersebut bernama Prius X Parlee dan disponsori Toyota sebagai bagian program Prius Projects.

Pertanyaan yang kini muncul, bisakah sepeda tersebut memiliki harga terjangkau dan diproduksi secara masal?

Lihat videonya disini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda