Scroll to Top

Manchester City Menyerah Buru Robin van Persie

By Wan Faizal / Published on Monday, 06 Aug 2012

Robin-van-Persie

Perburuan terhadap striker Arsenal, Robin van Persie, agaknya tinggal mengerucut pada Manchester United dan Juventus saja. Itu terjadi setelah Manchester City mengaku sulit menyaingi dua rivalnya tersebut dalam mendapatkan tanda tangan top skor Premier League 2011-2012 itu.

Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh sang manajer, Roberto Mancini. Ia mengaku jika timnya mengalami kesulitan bersaing dengan tetangganya tersebut untuk mendapatkan Van Persie.

“Van Persie? Tidak, saya pikir dia tidak akan datang kesini,” ujar Mancini.

Meski menyandang status sebagai salah satu klub kaya raya, City nyatanya tak mau menggelontorkan dana 20 juta pounds seperti yang diminta Arsenal.

Sementara United justru menyanggupinya. Hal itu dipertegas oleh fakta bahwa Sir Alex Ferguson tetap berada di Inggris untuk memastikan transfer Van Persie disaat anak asuhnya sedang beruji coba di Norwegia.

Setelah mengundurkan diri dari persaingan tersebut, fokus City kini beralih dengan berusaha mempertahankan striker jangkung mereka, Edin Dzeko.

Pemain asal Bosnia itu sebelumnya menegaskan diri untuk pindah klub andai ia masih tak diberi banyak kesempatan untuk beraksi di lapangan hijau.

“Memang tidak menyenangkan ketika hanya bisa duduk di bangku cadangan. Tapi persaingan di klub besar pasti selalu ada. Dan kami tak ingin ia pergi,” tutur Mancini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda