Scroll to Top

PSSI: La Nyalla Menyesal Menandatangani MoU!

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 06 Aug 2012

PSSI KPSI

Rekonsiliasi PSSI dan KPSI yang sempat berhembus kencang, sepertinya akan mengalami jalan buntu. Pasalnya ketua umum KPSI La Nyalla Mattalitti dengan tegas mengecam sikap PSSI pimpinan Djohar Arifin yang dianggap tidak mempunyai itikad baik untuk memperbaiki persepakbolaan nasional.

Dalam keterangannya kepada wartawan, La Nyalla menyesalkan kinerja komite gabungan (joint committee) dari kubu Djohar yang lamban dalam menyelesaikan kekisruhan.

Kubu Djohar dinilai memutarbalikkan fakta, seakan-akan JC dari kubu PSSI-KLB yang mengulur-ulur waktu.

Komentar La Nyalla ini sebagai reaksi dari pernyataan anggota JC dari kubu Djohar, Saleh Mukadar yang mengatakan pertemuan kedua JC tidak dapat digelar karena pihak La Nyalla tak siap.

“Dari awal pertemuan JC, pihak mereka tidak pernah siap. Mereka tidak didukung dokumen valid yang bisa membenarkan kebijakan mereka. Tapi lucunya mereka malah menuding kami yang tidak siap” ungkap La Nyalla seperti yang dilansir Goal.

“JC dari kubu Djohar tak memiliki itikad baik untuk menyelesaikan urusan-urusan yang sudah parah di PSSI” tambahnya.

La Nyalla mengungkapkan, sejak awal ia sudah ragu untuk menandatangani memorandum of understanding (MoU) pada 7 Juni 2012 lalu, karena telah memperkirakan kubu Djohar tak punya itikad baik.

“Apa yang saya khawatirkan pada 7 Juni 2012 ternyata terbukti. JC dari kubu Djohar memang tidak punya itikad baik. Saya menyesal (menandatangani MoU)” ungkap La Nyalla.

PSSI KPSI MoU

“Waktu itu ada lobi-lobi para petinggi FIFA, petinggi AFC, dan teman-teman saya sendiri yang memberikan pandangan kepada saya, sehingga saya menandatanganinya. Itu semua hanya satu, ingin menyelamatkan sepakbola Indonesia agar jangan di suspend” tutup La Nyalla.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda