Scroll to Top

Google+ Tambah Shortcut Profil Baru di Gmail

By Ditya / Published on Monday, 06 Aug 2012

shortcut Google gmail

Pelan-pelan namun pasti adalah kata yang tepat untuk menggambarkan integrasi jejaring sosial Google+ dengan berbagai layanan Google lainnya seperti Gmail. Kini Google+ menambahkan shortcut profil baru di Gmail.

Google menambahkan sebuah shortcut atau jalan pintas pada kartu profil Gmail yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan kontak ke lingkaran langsung dengan mengarahkan kursor ke kontak tanpa harus meninggalkan laman Gmail.

Google tampaknya berusaha memudahkan pengguna untuk terhubung dengan Google+ melalui berbagai layanannya termasuk Gmail. Sebelumnya layanan email gratis besutan Google ini telah diintegrasikan dengan notifikasi interaktif dari Google+.

Pengguna yang ingin memanfaatkan shortcut profil baru Google+ ini, alamat email pengguna dan pengirim atau kontak harus terkait dengan profil mereka di Google+.

Tak hanya shortcut profil Google+ saja yang ditambahkan, Google juga menambahkan jalan pintas untuk melihat semua email sebelumnya dari pengirim yang sama.

Perlahan layanan Google+ akan terintegrasi dengan semua layanan Google. Layanan email Gmail lah yang saat ini memiliki integrasi yang sangat kuat dengan Google+ bahkan beberapa waktu lalu Google+ mengadirkan Hangout di Gmail.

Layanan lain seperti blog gratis dari Google, Blogger juga mulai mengintegrasikan tab baru dari jejaring sosial Google+ yang memungkinkan konten blog milik penulis terhubung langsung dengan jejaring sosial Google+.

Raksasa mesin pencari ini tampakanya ingin menggabungkan 2 komunitas sosial yang berbeda untuk menciptakan tulang punggung layanan sosial milik Google.

Seperti yang dilansir dari The Verge (04/08/2012), shortcut atau jalan pintas profil jejaring sosial Google+ pada layanan Gmail sudah dapat dinikmati oleh seluruh pengguna layanan email gratis Gmail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda