Scroll to Top

Real Madrid Juara World Football Challenge

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 01 Aug 2011

Real Madrid dipastikan menjadi jawara World Football Challenge tahun ini. Uniknya, gelar tersebut tidak didapat serta-merta dari hasil pertandingan mereka. Los Merengues mesti menunggu pertandingan antara Manchester United dan Barcelona untuk memastikan posisi mereka sebagai juara turnamen dua tahunan ini.

Sebelumnya, dalam tiga pertandingan, Madrid selalu tak terkalahkan. Mereka menang atas Los Angeles Galaxy 4-1. Mereka juga mengempaskan Guadalaraja 3-0. Terakhir, giliran Philadelphia Union yang dibekap tipis 2-1. Artinya, Madrid memperoleh 9 poin kemenangan dan 8 poin dari jumlah gol.

Rekor mereka ini sebenarnya disamai oleh Manchester United. Setan Merah mengemas 17 poin, 9 dari 3 kali kemenangan berturut-turut. Manchester United menggasak New England Revolution 4-1. Kemudian, mereka mengandaskan perlawanan sengit Chicago Fire 3-1. Terakhir, United berhasil membalas kekalahan di Wembley dengan menekuk Barcelona 2-1.

Meskipun sama-sama mengemas 17 poin dan mencetak 9 gol, United kalah selisih gol dari Madrid. Cuma selisih satu saja karena Madrid memiliki rekor memasukkan 9 gol dan terbobol 2 kali. Sementara, United terbobol dalam setiap pertandingan.

Barangkali kemenangan ini bisa dijadikan batu pijakan untuk Jose Mourinho. Musim lalu, The Special One hanya bisa memenangi satu gelar dalam kompetisi yang dihuni musuh abadi Real Madrid, Barcelona. Gelar tersebut pun dianggap gelar kelas dua, Copa del Rey.

Kali ini, meskipun tak berhadapan dengan Barcelona, namun setidaknya, Madrid bisa “mengalahkan” Barcelona dalam sebuah gelar turnamen pramusim. Tentu dengan catatan bahwa Barcelona tidak senyaman Madrid yang cuma menghadapi tim-tim Amerika. Plus, El Barca lebih suka mematangkan permainan skuad muda mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda