Scroll to Top

Timnas Indonesia Gelar Pemusatan Latihan, Pemain ISL & IPL Jalin Kekompakan

By Aditya / Published on Monday, 06 Aug 2012

Timnas Indonesia Latihan Vs Valencia

Para pemain Indonesia Super League (ISL) yang turut dalam laga melawan Valencia CF membuktikan komitmennya untuk tetap memperkuat Timnas Indonesia.

Bersama pemain dari Indonesia Premier League (IPL), mereka mengikuti pemusatan latihan timnas yang digelar mulai Senin (6/8/2012), di Lapangan Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Ya, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan tampaknya tidak ciut nyali kendati mendapat ancaman sanksi dari klub. Mereka memenuhi janji untuk terus bergabung dengan Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Nil Maizar.

“Hari ini kami mulai TC (training centre) di Lapangan Halim Perdanakusuma, nanti sore sudah mulai latihan. Anak-anak semua sudah di sini, baik pemain IPL dan pemain ISL, persis seperti kemarin (saat) melawan Valencia,” jelas Nil Maizar di Jakarta, Senin (6/7/2012).

Selain striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, para pemain ISL yang bergabung dengan Timnas Indonesia adalah trio pemain Sriwijaya FC, yakni Ponaryo Astaman, Firman Utina, dan M. Ridwan, serta gelandang Mitra Kukar, Ahmad Bustomi.

Selanjutnya, ada trio pemain muda asal Papua yaitu Patrich Wanggai (Persidafon Dafonsoro), Okto Maniani (Persiram Raja Ampat), dan Titus Bonai yang terakhir memperkuat Persipura Jayapura.

”Yang penting sekarang anak-anak semua kumpul. Pemain ISL tetap konsisten mengikuti TC. Kami ingin bangun kekompakan dulu. Mereka tidak terpengaruh, yang penting konsentrasi, biarkan saja. Tuhan Maha Adil kok,” ujar Nil Maizar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda