Scroll to Top

Hasil Pertandingan Grup C Piala Dunia U-20: Spanyol Membunuh Kosta Rika 4-1

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 01 Aug 2011

Barangkali tahun-tahun ini Spanyol tengah menunjukkan taringnya di semua level perhelatan sepakbola. Dalam lanjutan Piala Dunia U-20, tim U-20 mereka sukses menguliti Kosta Rika 4-1. Berbekal kemenangan ini, Spanyol U-20 bertengger di pucuk klasemen Grup C.

Dalam pertandingan yang didominasi La Roja, Spanyol langsung unggul di menit 14. Aksi Rodrigo gagal dibendung kiper Mauricio Vargas.

Unggul cepat, Spanyol U-20 butuh waktu hingga usai turun minum sebelum menggandakan keunggulan. Lagi-lagi, Rodri mengemas sebuah gol. Kali ini ia tinggal mencocor bola kreasi Antonio Luna yang sudah mengecoh lini pertahanan Kosta Rika ke arah yang salah.

Tak mau dikerjai, Kosta Rika bangkit. Hasilnya ampuh. Menit 65, pemain pengganti berusia 17 tahun, John Ruiz memperkecil jarak. Namun, hanya sebatas itulah usaha yang bisa dilakukan Kosta Rika.

Sisa babak kedua benar-benar menjadi milik Spanyol. Meskipun Kosta Rika mulai menabung peluang emas, mereka selalu gagal. Termasuk tembakan Johan Golobio yang membentur tiang.

Justru Spanyol yang berhasil memperlebar kedudukan. Mereka layak berterima kasih pada Koke dan Isco. Dua pemain ini mencetak gol di menit-menit krusial. Koke membunuh kebangkitan Kosta Rika pada menit 81 melalui tembakan jarak dekat. Di penghujung laga, Isco atau yang bernama lengkap Francisco Roman Alarcon mempertegas keunggulan Spanyol melalui titik putih. 4-1, Spanyol tampil penuh percaya diri di partai perdana.

Sementara itu, dalam pertandingan lain, Australia bermain imbang 1-1 saat  menghadapi wakil Amerika Selatan, Ekuador. Bahkan, sebenarnya Ekuador nyaris memenangi laga. Unggul 0-1 melalui Govea di menit 24, Ekuador mesti merelakan satu poin di menit-menit akhir. Oar menjadi penyelamat Australia pada menit 89. Tentu kedua tim tidak puas dengan hasil ini mengingat masing-masing masih akan bertemu dengan Spanyol sebagai tim terkuat di Grup C.

 

 

Klasemen Grup C

Spanyol                1              1              0             0             4-1          3

Australia              1              o             1              0             1-1           1

Ekuador               1              0             1              0             1-1           1

Kosta Rika           1              0             0             1              1-4          0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda