Scroll to Top

This Is Now: Cara Baru Menikmati Foto-Foto Instagram di Internet Secara Realtime

By Ibnu Azis / Published on Monday, 06 Aug 2012

This Is Now

Ada banyak cara menikmati Instagram melalui komputer. Dan situs This Is Now menyajikan foto-foto realtime Instagram di internet.

Situs ini menawarkan foto-foto Instagram yang telah diunggah dan menghadirkannya secara realtime kepada Anda.

Dengan demikian kita bisa menyaksikan pelbagai foto-foto di Instagram berdasarkan waktu yang sesungguhnya.

Sayangnya This Is Now hanya menawarkan lima lokasi saja. Dan lima kota yang beruntung adalah New York, Sao Paulo, London, Tokyo, dan Sydney.

This Is Now diciptakan oleh Marcio Puga, Mauricio Massaia, dan Per Thoresson. Mereka bertiga menggunakan API Instagram dalam layanan ini.

 “This Is Now adalah proyek komposisi vidsual yang menggunakan update realtime dari aplikasi Instagram berdasarkan geotag pengguna,” tulis penjelasan di situs This Is Now.

Dan jumlah foto-foto yang bakal ditampilkan akan sesuai dengan lokasi yang sedang Anda pilih. Misalkan Anda memilih Tokyo saat jam 2 dini hari.

Tentu saja aktivitas Instagram di kota tersebut sangat minim sebab Tokyo sudah masuk jam ‘tidur’. Lain halnya jika memilih New York pada jam 10 pagi.

This Is Now London
This Is Now di Kota London jam 10:20:32 AM (pagi)

Nantinya jika Anda menklik salah satu foto tersebut maka akan dibawa ke laman Instgram versi web. Dan Anda bisa mengomentari foto ini.

Tapi ingat, hanya mereka yang memiliki akun Instagram yang bisa berkomentar. Dan yang belum terdaftar, harap register terlebih dahulu.

Tips: kunjungi laman This Is Now untuk kota London dari jam 8 pagi hingga 11 malam. Maka Anda akan menjumpai foto-foto yang berkaitan dengan Olimpiade London 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda