Scroll to Top

Google Kembali Tutup Tiga Produknya yang Tak Efisien

By Ibnu Azis / Published on Monday, 06 Aug 2012

Google

Tak efisien, Google lagi-lagi harus menutup produknya. Apa saja layanan Google yang harus dihentikan kali ini?

Setidaknya ada tiga produk yag ditutup Google: Google Apps for Teams, Google Listen, dan Google Video for Business.

Google Apps for Teams pertama kali diluncurkan pada tahun 2008. Dengan aplikasi ini maka pelaku bisnis bisa memaksimalkan produktivitas dengan aplikasi dari Google.

Aplikasi tersebut antara lain Google Docs, Google Calender dan Google Talk. Merasa tak efisien lagi, pada 4 September 2012 nanti Google Apps for Teams akan dihentikan.

Google Listen pertama kali dirilis di Google Labs pada Agustus 2009. Tool ini akan membantu pengguna dalam menjelajah dan menengarkan podcast.

Sayangnya semenjak hadirnya Google Play, maka pengguna Google bebas dengan mudah dan leluasa dalam menjelajah podcast.

Dan nantinya pada 1 November 2012 nanti untuk penelusuran podcast sudah tidak dapay berfungsi kembali.

Dan Google Video for Business adalah sebuah video hosting dan sharing yang menyajikan akses video untuk komunikasi internal.

Selanjutnya Google telah memigrasikan layanan video ini ke produk yang menyerupai layanan hosting dan sharing: Google Drive.

Google terus melakukan bersih-bersih di layanannya yang sudah tak berpotensial lagi. Dikutip dari Google Blog, setidaknya ada 50 layanan yang telah mengalami perubahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda