Scroll to Top

The Fancy, Situs Kompetitor Pinterest Sedang Diincar Apple

By Ibnu Azis / Published on Monday, 06 Aug 2012

The Fancy

The Fancy, situs kompetitor Pinterset dikabarkan sedang dilirik Apple. ‘Pabrik’ iPhone ini kabarnya siap menggelontorkan USD 100 juta untuk akuisisi.

Bila Anda yang baru pertamaka kali mendengar situs The Fancy, coba buka Pinterest. Sebab situs ini hampir serupa dengan jejaring sosial baru tersebut.

Namun The Fancy tidak murni terjun ke ranah jejaring sosial. Bisa dikatakan sebagai social ecommerce. Sebuah ecommerce namun yang terjun secara sosial.

Nah, Apple dari rumor yang beredar dikabarkan telah melirik The Fancy. Bahkan Tim Cook kepergok menjadi pengguna situs tersebut.

Memang The Fancy bisa dikatan start up baru. Namun orang dibelakangnya adalah nama-nama lama di dunia teknologi.

Tercatat Jack Dorsey, empunya Twitter membekingi The Fancy. Chris Hughes, salah satu pendiri Facebook juga masuk ke jajaran direksi.

Apakah masa depan social ecommerce cukup menjanjikan? Menurut situs CNET News, peluang ini tetap ada dan bakal terus ada.

Jika kita perhatikan Pinterest, situs tersebut terus menunjukkan grafik pertumbuhan yang signifikan. Bahkan kini memiliki 4 juta visitor.

Kedua belah fihak hingga saat ini memang masih bungkam terkait proses akuisisi tersebut. Tak ada komentar resmi yang muncul.

Namun diyakini CEO Apple, Tim Cook dan CEO The Fancy, Joe Einhorm telah melakukan pertemuan tatkala konferensi Allen & Co.’s Sun di awal tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda