Scroll to Top

Lionel Messi Pemain Paling Mengkilap di Uji Coba Pra-Musim Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 06 Aug 2012

Lionel Messi 7

Satu gol penalti dibuat Lionel Messi dalam laga Barcelona vs PSG yang berkesudahan dengan drama adu penalti (4-1). King Leo tampil penuh, memuaskan pelatih Tito Vilanova, dan salah satu calon peraih Ballon d’Or siap menampilkan performa terbaik sepanjang musim 2012-2013.

Musim lalu, Lionel Messi sukses merobek semua catatan para pendahulunya. Top skorer Barcelona sepanjang masa, pencetak gol terbanyak La Liga dalam semusim, dan 73 gol yang dibuatnya membuat dunia berada di dalam cengkeraman. Musim ini, dalam dua pertandingan pra-musim El Barca, King Leo menunjukkan tanda-tanda bahwa ia mungkin saja mampu melewati rekor fantastis yang dibuatnya musim lalu.

Ketika Barcelona melawat ke Imtech Arena, banyak yang kecewa. Sosok Lionel Messi tak bisa merumput karena masalah pada otot betis. King Leo, orang yang mendapatkan jatah liburan ekstra, membuat El Barca kehilangan potensi meraup uang; sekaligus menciptakan kecemasan di hati para penggemar.

Namun, ketika Lionel Messi ada di lapangan, ia bisa menyulap apa saja. Di laga pra-musim pertamanya, tiga gol diborong saat Barcelona menyudahi perlawanan Raja Casablanca, klub Maroko dengan skor 8-0. Tak bermain penuh, King Leo sudah ‘terlalu memuaskan’ siapa saja.

Lionel Messi 9

Dan sehari lalu, ia kembali berjuang dalam duel Barcelona di kandang PSG. Ditopang bocah-bocah belia, sang nomor 10 tak canggung. Ia menjadi salah satu pemain yang paling bersinar di sepanjang pertandingan, mencetak gol penalti, dan satu-satunya dari kubu Tito Vilanova yang bermain 90 menit.

Tito Vilanova tak pernah mencanangkan agar King Leo tampil penuh. Namun, kala ditanya apakah Messi menikmati laga, ia menjawab “ya”. Messi bertahan di lapangan selama 90 menit dan menjadi algojo pertama bagi Barcelona dalam babak adu penalti.

Musim lalu, dengan gangguan Copa America 2011 sepanjang liburan musim panas, King Leo mampu menyarangkan 73 gol dan tampil hampir di seluruh pertandingan El Barca. Ia muncul selama 5024 menit, terbanyak di antara sekian punggawa El Barca. Kini, dengan jatah liburan lebih dari sebulan (36 hari) dan pemanasan yang memukau di laga pra musim, apa yang tidak bisa diharapkan darinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda