Scroll to Top

Chelsea: Oscar Warisi Nomor Didier Drogba

By Wan Faizal / Published on Monday, 06 Aug 2012

Oscar dos Santos (10)

Gelandang anyar Chelsea asal Brazil, Oscar dos Santos, akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 11 yang sebelumnya dipakai oleh eks striker andalan mereka, Didier Drogba.

Pemilihan Oscar untuk mengenakan nomor keramat di Chelsea tersebut tentu tidak sembarangan. Skill individu apik yang dimiliki Oscar tentu diharapkan bisa memberikan kejayaan bagi The Blues, seperti yang dilakukan para pemilik nomor punggung 11 terdahulu.

Drogba yang mengenakan nomor tersebut sebelumnya, mampu mempersembahkan gelar Liga Champions pada musim lalu. Itu adalah trofi Liga Champions pertama bagi Chelsea.

Pemakai nomor 11 sebelumnya, Damien Duff, juga sukses mempersembahkan gelar juara Premier League dua kali bagi klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Pemain lain yang juga bisa dibilang sukses dengan nomor 11 adalah Dennis Wise. Ia adalah satu dari lima pemain yang mencatat rekor penampilan terbanyak bagi Chelsea, serta merupakan salah satu pemimpin sejati Chelsea pada eranya.

Oscar sendiri saat ini masih bermain di Olimpiade 2012 bersama Brazil U-23 yang akan memasuki babak semifinal. Dalam babak tersebut, Brazil akan ditantang oleh wakil Asia, Korea Selatan, yang sebelumnya sukses menyingkirkan tuan rumah Britania Raya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda