Scroll to Top

Hasil Emirates Cup 2011: Red Bulls Juarai Emirates Cup 2011

By Wan Faizal / Published on Monday, 01 Aug 2011

Tuan rumah Arsenal hanya bisa tampil baik selama 45 menit pertama saat menghadapi New York Red Bulls dalam lanjutan Emirates Cup 2011, Minggu (31/7) malam.

Arsenal sempat unggul lebih dulu pada menit 41 lewat tandukan Robin van Persie, sebelum gol bunuh diri Kyle Bartley membuyarkan harapan Arsenal untuk meraih trofi. Laga ini juga menjadi ajang reuni legenda hidup Arsenal, Thierry Henry, yang saat ini bermain bagi Red Bulls.

Seperti biasa, anak asuh Arsene Wenger langsung bermain cepat di awal pertandingan untuk mendapatkan gol cepat. Alih-alih mendapat gol cepat, mereka malah kehilangan Jack Wilshere di menit ke 6 akibat cedera dan digantikan Benik Afobe.

Gebrakan yang dilakukan The Gunners hanya bisa membahayakan gawang Frank Rost, tanpa bisa menghasilkan gol. Tercatat, Aaron Ramsey, Afobe, dan van Persie mendapat peluang matang mencetak gol, namun gagal.

Red Bulls mendapat peluang emas lewat Henry. Lewat spesialisasinya, Henry nyaris membobol gawang mantan klubnya itu. Untungnya, Wojciech Szczesny masih bisa menepis bola. Penyelamatan yang fantastis dari kiper muda Arsenal itu.

Gol baru tercipta di menit 41. Tendangan bebas yang dilepaskan pemain asal Republik Ceko, Tomas Rosicky, berhasil diteruskan dengan sundulan van Persie untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Dua menit kemudian, Arsenal berpeluang menambah skor. Umpan terobosan terukur dari Rosicky memudahkan Gervinho yang langsung berhadapan dengan Rost. Sayang, tembakan lemah eks pemain Lille itu masih mampu diantisipasi Rost.

Babak kedua, Arsenal masih bermain dengan tempo cepat. Namun karena faktor stamina, permainan mereka tidak se-agresif di babak pertama. Wenger lantas mengganti pemain kuncinya seperti van Persie, Gervinho, dan Laurent Koscielny,dengan memasukkan Marouane Chamakh, Andrey Arshavin, dan Kyle Bartley.

Sejak saat itu, performa Arsenal menurun drastis. Petaka datang enam menit jelang bubaran. Sebuah crossing dari Roy Miller salah diantisipasi Bartley sehingga terjadi gol bunuh diri.

Dengan hasil ini, maka Red Bulls berhasil menempati posisi pertama dan menjadi kampiun Emirates Cup 2011.

Klasemen akhir Emirates Cup 2011:

No.

Teams

P

W

D

L

GD

Pts

1

Red Bulls

2

1

1

0

(2-1)

6

2

PSG

2

1

0

1

(3-1)

6

3

Arsenal

2

0

2

0

(3-3)

5

4

Boca

2

0

1

1

(2-5)

3

Ket: Setiap gol yang dicetak bernilai 1 poin

[youtube IAeUiXSgBic]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda