Scroll to Top

F1: Jenson Button Targetkan Gelar Juara Dunia Kedua Sebelum Pensiun

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 07 Aug 2012

Jenson Button Mclaren

Jenson Button mengakui baru-baru ini sempat terlintas dipikirannya keinginan untuk segera mengakhiri karir balapnya. Akan tetapi, Button masih menunggu waktu yang tepat sebelum ia benar-benar mundur dari dunia olahraga yang paling ia gemari ini.

Michael Schumacher dan Kimi Raikkonen, Dua pembalap yang sebelumnya memutuskan untuk pensiun namun  kembali lagi telah membuktikan bahwa Formula Satu sulit untuk ditinggalkan bagi mereka yang telah berkarir lama di ajang tersebut.

Saat ditanya oleh Daily News mengenai keinginannya untuk pensiun, Button berkata: “itu terlintas dipikiranku.”

“Dalam olahraga manapun, triknya adalah untuk pensiun di waktu yang tepat. Banyak pembalap mengatakan mereka menunggu untuk mundur dari F1 dan tidak sabar menanti kehidupan yang lebih santai.”

“Setelah 4 bulan jauh darinya (Formula Satu), mereka mengemudi dengan gila karena mereka merindukan suara bisingnya.”

Button masih memiliki ambisi untuk bisa memenangkan gelar Juara Dunia keduanya di F1. Berpartisipasi dan menang di GP London juga merupakan salah satu targetnya sebelum pensiun.

“Saya masih memiliki ambisi di F1. Gelar Juara Dunia kedua akan menjadi raihan fantastis”, lanjut Button.

“Juga sebelum saya pensiun, saya ingin bertarung di Grand Prix London. Saya menyukai ide seluruh mobil F1 membalap disekitar London, melewati Big Ben dan Trafalgar Square. Untuk memenangkan GP London akan menjadi cara terbaik bagi saya untuk mengundurkan diri.”

Saat ini Button masih terikat kontrak dengan tim Mclaren. Kontrak tersebut baru akan habis pada akhir musim 2014. Saat itulah kemungkinan Button akan membuat keputusan soal karir balapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda