Scroll to Top

KPSI Ingin Bikin Timnas Indonesia Tandingan? PSSI Tak Yakin!

By Aditya / Published on Tuesday, 07 Aug 2012

Alfred Riedl

Rencana kubu KPSI di bawah komando La Nyalla Mattalitti yang ingin membentuk Timnas Indonesia tandingan ditanggapi dengan pesimis oleh pihak PSSI. Bob Hippy, Koordinator Timnas Indonesia PSSI, tak yakin KPSI mampu mewujudkan pembentukan timnas tandingan tersebut.

Bob Hippy justru mengaku heran dengan rencana akan dibentuknya Timnas Indonesia tandingan tersebut. Ia pun menanyakan soal legalitas timnas tandingan versi KPSI.

“Mana bisa seperti itu? Legalitasnya dari mana?” tanya Bob Hippy di Jakarta, Senin (6/8/2012).

Sebelumnya, La Nyalla Mattalitti memang telah menyatakan bahwa pihaknya akan membentuk Timnas Indonesia yang akan diisi oleh para pemain terbaik dari kompetisi Indonesia Super League (ISL).

La Nyalla Mattalitti pun telah menunjuk CEO PT Liga Indonesia, Djoko Driyono, sebagai penanggungjawab timnas yang akan segera dibentuk oleh KPSI yang sebenarnya pernah berubah menjadi PSSI hasil KLB Ancol.

Selain itu, La Nyalla Mattalitti juga memberi mandat kepada mantan pelatih Timnas Indonesia, Benny Dollo, sebagai direktur teknik. Sedangkan untuk pelatih, diharapkan Alfred Riedl bersedia menangani timnas versi KPSI.

Mengenai pernyataan La Nyalla Mattalitti yang menuding bahwa PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin tidak berwenang lagi mengurusi sepakbola nasional karena sudah ada Komite Gabungan atau Joint Committee (JC) sesuai amanat MoU, Bob Hippy melontarkan sangkalan.

”Justru di alinea pertama saja sudah ada pengakuan bahwa penyelenggara sepakbola yang sah di Indonesia adalah PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin,” tandas Bob Hippy.

”Terang saja, dia (La Nyalla Mattalitti) tidak paham ini. Dia tidak pernah ikut meeting. Bahkan, saat penandatanganan saja dia datang telat,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda