Scroll to Top

Real Madrid: Raul Albiol Memperpanjang Kontrak Hingga 2017

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 07 Aug 2012

Raul Albiol

Bek Raul Albiol memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid hingga 2017. Sebelumnya, pemain kelahiran Vilamarxant terikat di kubu Santiago Bernabeu hingga 2014.

25 Juni 2009, seorang Florentino Perez berhasil merekrut Raul Albiol dari Valencia. Dengan banderol 15 juta Euro, Albiol menjadi pemain asal Spanyol pertama yang diboyong Florentino di sesi kedua masa pemerintahannya di Santiago Bernabeu. Musim pertama, ketika Los Blancos ditangani oleh Manuel Pellegrini, Albiol rutin mengenakan seragam Real Madrid.

Namun, ujian datang ketika Jose Mourinho tiba ke Bernabeu. Posisi sebagai pemain inti tak lagi didapatkan. Musim lalu, Albiol hanya tampil 17 kali dan masa depannya sempat menggantung.

Kini, dengan memperpanjang kontrak hingga 2017, pemain berusia 26 tahun layak berharap akan diberi kesempatan oleh The Special One untuk menjadi skuad utama. Apalagi sang bek tengah cukup ahli bermain di beberapa posisi, entah itu sebagai bek kanan —posisi terawan di Real Madrid– atau gelandang bertahan.

Albiol sendiri berharap bahwa perpanjangan kontrak ini dapat membantunya untuk menembus starting XI Real Madrid, “Saya sangat bahagia karena hal ini (perpanjangan kontrak) berarti klub dan staf pelatih mempercayai kemampuan saya; ingin saya bertahan di klub. Kini semua kembali pada saya; untuk membuktikan bahwa mereka memilih keputusan yang tepat; sekaligus menunjukkan bahwa saya bisa menjadi pemain penting untuk tim.”

Tentang persaingan ketat untuk menjadi pilihan utama di sektor bek, Albiol tak merasa kegerahan. Katanya, “Real Madrid memiliki bek-bek tangguh; kami sendiri adalah tim yang hebat.”

Dalam duel melawan Santos Laguna, Albiol sempat diturunkan sebagai starter dan diduetkan bersama anak muda Raphael Varane di posisi bek tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda