Scroll to Top

Firman Utina Juga Berkomitmen Tetap Bela Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Tuesday, 07 Aug 2012

Firman Utina Timnas Indonesia

Seperti yang sebelumnya dinyatakan oleh ikon Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, Firman Utina pun menegaskan komitmennya untuk tetap membela Timnas Indonesia kendati mendapat ancaman sanksi dari klubnya, Sriwijaya FC.

Gelandang 30 tahun ini pun hadir dalam pemusatan latihan timnas di Lapangan Halim Perdanakusuma, Jakarta, di bawah asuhan pelatih Nil Maizar. Pemusatan latihan ini merupakan persiapan tim Merah-Putih sebelum berlaga di ajang AFF Cup 2012 akhir November mendatang.

Bersama Firman Utina, sejumlah pemain ISL lainnya juga sudah bergabung, di antaranya Bambang Pamungkas (Persija), Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Patrich Wanggai (Persidafon), Okto Maniani (Persiram), M. Ridwan & Ponaryo Astaman (Sriwijaya FC), serta Titus Bonai yang terakhir memperkuat Persipura.

Firman Utina menegaskan bahwa dirinya akan menepati janji untuk tetap memperkuat Timnas Indonesia, termasuk mengikuti pemusatan latihan timnas.

“Saya tetap ikut training camp bersama coach Nil (Maizar) dan teman-teman lainnya. Saat ini saya sudah di tempat TC (training camp) di Halim Perdanakusuma,” jelas Firman Utina, di Jakarta, Senin (6/8/2012).

“Sesuai janji kami, jika kami dipanggil mengikuti timnas, ya kami akan datang,” lanjutnya.

Bagi mantan pilar Persita Tangerang ini, kembali membela Timnas Indonesia adalah pilihan terbaik. Pasalnya, sebelum memutuskan bergabung ke timnas, Firman Utina sudah berkonsultasi dengan FIFPro (International Federation of Professional Footballers).

”Sebelum bergabung dengan timnas, saya menghubungi FIFPro, dan FIFPro mempersilahkan saya untuk bergabung dengan skuad Nil Maizar, sebab tujuan saya untuk membela negara,” tandas Firman Utina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda