Scroll to Top

Chelsea Akui Eden Hazard Butuh Adaptasi dengan Sepak Bola Inggris

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 07 Aug 2012

Eden Hazard-Chelsea

Pelatih Chelsea, Roberto Di Matteo meminta fans untuk tidak menaruh harapan terlalu tinggi terhadap pemain barunya, Eden Hazard. Sekalipun bermain gemilang di tur pra-musim Chelsea, Matteo tetap mengakui Hazard butuh beradaptasi dengan iklim sepak bola Inggris.

Playmaker dengan banderol 32 juta pounds itu telah mendapat beban berat dari fans The Blues menyusul penampilan atraktifnya sepanjang tur pra-musim Chelsea. Banyak di antara mereka yang berharap Hazard menjadi senjata sukses The Blues untuk meraih gelar Premier League. Namun oleh sang pelatih, fans diminta bersabar:

“Tentu saja kita menginginkan Eden menjadi tajam, tetapi kita harus bersabar.”

Di Matteo hanya mencoba berbicara sebagai orang yang sudah berpengalaman di industri sepak bola. Menurutnya kesuksesan pemain muda sangat ditentukan oleh kecepatan sang pemain dalam beradaptasi dengan iklim sepak bola sekitar.

Roberto Di Matteo telah memberitahu Hazard untuk menyesuaikan diri dengan kerasnya Barclays Premier League. Hazard (21) yang sebelumnya bermain untuk klub Liga Prancis, Lille, tentu akan menemukan tantangan saat menginjakkan kaki di kompetisi Liga Inggris.

“Dia adalah pria muda, ia telah datang dari liga yang berbeda di Prancis dan kita perlu memberikan dia waktu untuk beradaptasi.”

Peringatan Di Matteo ini juga berlaku bagi dua pemain muda lainnya: Marko Marin dan Oscar.

Mengenai bentuk permainan Chelsea di musim mendatang, Matteo menjelaskan tidak akan banyak berubah sekalipun talenta-talenta muda telah masuk dalam skuadnya.

‘Tidak akan ada perubahan radikal. Kami hanya akan mencoba untuk membuat beberapa perbedaan. Dengan masuknya pemain baru, mau tak mau kita akan mengubah cara kami bermain. Tapi aku tidak pernah mengatakan kami akan memainkan sepakbola menyerang. Kami akan bermain untuk mencoba dan memenangkan pertandingan. “

Sementara itu, Oscar tengah membujuk Santos untuk bersedia melepas strikernya, Neymar ke Stamford Bridge.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda