Scroll to Top

Tips Hemat Belanja Busana di Hari Raya

By Ilham Choirul / Published on Monday, 01 Aug 2011

Lebaran sebentar lagi datang. Banyak kaum muslim yang berbondong membeli busana untuk tampil menarik di hari raya. Tapi, pengeluaran harus tetap dikemudikan. Jangan sampai karena menuruti nafsu, Anda membeli busana yang kurang perlu. Atau, Anda malah membeli busana luxury padahal bisa disubsitusi.

Belanja busana memang identik menjelang hari raya. Agar tidak terjebak pemborosan dalam memenuhi kebutuhan busana, Anda bisa melakukan tips yang dikutip dari Tabloid Nova Online berikut ini:

  1. Berbelanjalah saat mood sedang baik. Ketika Anda merasa emosi atau stres, berbelanja dapat berujung dengan pelampiasan. Tiba-tiba saja Anda merasa royal belanja ini itu kala hati sedang tidak tenang. Jangan menyesali keuangan Anda bila nekat belanja saat mood sedang buruk.
  2. Untuk menghindari model atau warna yang sama dengan busana lama, sempatkanlah untuk membuka lemari Anda. Periksalah satu per satu busana tersebut untuk menentukan model busana yang dibutuhkan untuk dibeli.
  3. Diskon atau sale itu racun. Seringkali gara-gara ada diskonan, orang terlena untuk memborong tanpa melihat kualitas bahan. Saat Anda membeli busana yang diobral, pastikan mengecek jahitan, pemotongan, dan bahan baju agar Anda tidak menyesal telah membelinya. Terakhir, dispilin dengan budget Anda.
  4. Koleksi saja busana dasar. Misalnya aneka blus, rok, celana, atau terusan berwarna dasar tanpa banyak motif. Untuk memperbanyak variasi padu-padan, kardigan atau jaket bisa jadi pilihan.
  5. Mode busana setiap saat berubah. Pilihlah mode busana yang cocok dengan tubuh Anda. Hindari terjebak sebagai korban mode yang belum tentu mode tersebut cocok dengan Anda.
  6. Anda bisa memadukan busana Anda dengan berbagai aksesoris untuk menghindari kebosanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda