Scroll to Top

YouTube Tak Lagi Hadir Di Apple iOS 6

By Ditya / Published on Tuesday, 07 Aug 2012

Youtube ios6

Kabar kurang menyenangkan bagi penggemar YouTube yang menggunakan platform iOS (iPad, iPhone & iPod Touch). Apple dikabarkan tidak lagi membawa YouTube sebagai aplikasi bawaan di platform terbaru mereka, iOS 6.

Seperti yang dilansir dari ArsTechnica (06/08/2012), setelah beberapa waktu lalu Apple dikabarkan ‘menendang’ Google Maps dari iOS 6, kini giliran layanan video sharing YouTube yang ‘ditendang’ oleh Apple dari iOS 6.

Absennya beberapa aplikasi yang berbasis layanan Google dari Apple iOS menimbulkan berbagai spekulasi tentang hubungan Apple dengan Google yang kurang baik, namun Apple menepisnya.

Apple mengatakan absennya beberapa aplikasi Google bukan karena hubungannya dengan Google yang kurang baik, namun karena lisensi terhadap aplikasi tersebut telah berakhir.

“Lisensi kami untuk menyertakan aplikasi YouTube ke iOS telah berakhir. Pengguna dapat menggunakan aplikasi YouTube di browser Safari dan google kini sedang mengembangkan aplikasi youTube baru yang akan hadir di App Store,” pernyataan Apple.

Hilangnya aplikasi YouTube di iOS 6 ini berarti pengguna harus menggunakan cara lain untuk berinteraksi atau menonton video di youTube dari iPad atau iPhone mereka mendatang.

Pengguna iOS 6 harus menginstall aplikasi tambahan atau menggunaan fasilitas yang terdapat pada browser Safari untuk menikmati video YouTube. Hal ini tentu mengecewakan beberapa pengguna.

Sebenarny banyak juga yang kurang puas menikmati video YouTube menggunakan aplikasi bawaan termasuk bawaan Apple dan memilih menginstall aplikasi lain yang menurutnya lebih baik.

Cara seperti ini memiliki kelemahan ketika pengguna mengklik tautan video YouTube, maka aplikasi bawaan lah yang dijalankan, bukan aplikasi pilihan pengguna.

Sampai saat ini pengguna juga masih bertanya-tanya apakah aplikasi kamera Apple masih menawarkan pilihan upload ke YouTube? Mari kita tunggu perkembangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda